Rabu, 20 November 19

Kementerian PUPR Bangun Pengendali Banjir Tukad Mati Denpasar

Kementerian PUPR Bangun Pengendali Banjir Tukad Mati Denpasar
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun prasarana pengendali banjir Tukad (sungai) Mati di Provinsi Bali. (Foto: Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun prasarana pengendali banjir Tukad (sungai) Mati di Provinsi Bali. Program penataan dan normalisasi sungai tersebut akan memberi manfaat dalam mengurangi risiko bencana banjir di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, termasuk area Kuta, Seminyak, dan Legian yang menjadi pusat kegiatan pariwisata internasional.

 

Baca juga:

Kementerian PUPR Bedah Rumah Terdampak Tsunami di Lamsel

2015-2018 Kementerian PUPR Tata 23.407 Hektare Kawasan Kumuh di Indonesia

Kementerian PUPR Bangun 164 Jembatan Gantung di 2015-2018

 

Tukad Mati merupakan aliran sungai yang tidak memiliki pusat mata air yang memiliki fungsi utama sebagai drainase wilayah perkotaan. Tukad Mati membelah sebagian Kota Denpasar dan Kabupaten Badung dengan luas Daerah Aliran Sungai (DAS) 39,43 km2 dan panjang sungai utama 22,49 km.

Selama ini banjir diakibatkan oleh Tukad Mati yang tidak dapat menampung debit air hujan sehingga meluap dan menggenangi wilayah sekitarnya, ditambah terjadinya air rob dari muara. Tukad Mati memiliki area genangan seluas 94 Ha dengan tinggi genangan sampai 2 meter dengan lama genangan air cukup lama yakni sekitar 4-6 jam.

 

Baca halaman berikutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.