Minggu, 19 Januari 20

Kemenpar – Vietjet Air Joint Promotion Datangkan Wisman ke Bali

Kemenpar – Vietjet Air Joint Promotion Datangkan Wisman ke Bali
* Kementerian Pariwisata (Kemenpar ) melakukan Joint Promotion atau Co-Marketing dengan maskapai asal Vietnam Vietjet Air untuk mendatangkan wisman ke Bali. (Foto: Kemenpar)

Denpasar, Obsessionnews.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo (Joko Widodo (Jokowi) untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2019.

Untuk mencapai target tersebut Kemenpar gencar mempromosikan objek-objek wisata di berbagai daerah. Juga mempromosikan berbagai event kesenian, kebudayaan, olahraga, dan lain sebagainya.

Salah satu terobosan Kemenpar adalah melakukan Joint Promotion atau Co-Marketing dengan maskapai asal Vietnam Vietjet Air untuk mendatangkan wisman ke Bali.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani di Bali, Rabu (29/5/2019) menyampaikan apresiasi kepada Vietjet Air atas penerbangan pertamanya ke Bali.

“Saya benar-benar yakin rute baru ini akan saling menguntungkan. Pertama tentu dapat meningkatkan arus kedatangan pengunjung internasional dari Vietnam ke Bali. Juga sebaliknya, kedatangan pengunjung internasional dari Indonesia ke Ho Chi Minh City,” kata Rizki.

Siaran pers Kemenpar Sabtu (8/6/2019) menyebutkan kerja sama tersebut diwujudkan dengan dibukanya rute penerbangan langsung Ho Chi Minh City ke Denpasar, Bali. Penerbangan perdana mengudara dari Ho Chi Minh City ke Bali pada Rabu, 29 Mei 2019, dengan membawa 180 penumpang.

Maskapai dengan paltform Low Cost Carrier (LCC) ini berangkat pada pukul 08.15 waktu setempat. Pesawat mendarat di bandara internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 13.05 WITA.

Setibanya di bandara, 20 penumpang pertama disambut dengan karangan bunga dan cinderamata yang diberikan oleh perwakilan maskapai Vietjet Air dan jajaran Kemenpar, yakni Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani; Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I, Dessy Ruhati; dan Tenaga Ahli Menteri Bidang Aksesibilitas Udara, Robert Daniel Waloni.

Pada acara Inaugural Flight ini, selain seremoni penerbangan perdana, rangkaian acara lainnya disemarakkan dengan seminar bagi agen travel, konferensi pers, dan ditutup dengan Gala Dinner di Grand Ballroom Hotel Pullman Legian Beach. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.