Rabu, 20 Oktober 21

Kementerian PUPR Bangun Pengaman Pantai di Nunukan dan Tarakan

Kementerian PUPR Bangun Pengaman Pantai di Nunukan dan Tarakan
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun pengaman pantai di Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan, Kalimantan Utara. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Nunukan, obsessionnews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pekerjaan pengaman pantai di Kalimantan Utara (Kalut) untuk pembangunan break water Pantai Tanjung Aru di Kabupaten Nunukan, Kepulauan Sebatik, dengan total panjang 1.000 meter dan sea wall Pantai Amal Baru di Kota Tarakan dengan total panjang 564 meter.

Baca juga:

Kementerian PUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan Pintas Ruas Mengwitani-Singaraja

Dukung Pembangunan di Sumsel, Kementerian ATR/BPN Sosialisasikan PP Turunan UU Cipta Kerja

Dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Kementerian PUPR dijelaskan, bahwa beberapa pekerjaan pembangunan pengaman pantai tersebut dilakukan dengan Program Padat Karya Tunai yang melibatkan 15 warga Pantai Tanjung Aru dan 35 warga Pantai Amal sebagai pelaku pembangunan. Khususnya infrastruktur berskala kecil atau pekerjaan sederhana yang tidak membutuhkan teknologi. Adapun pekerjaan yang dilakukan yaitu pemasangan dan pengisian busi beton, pemasangan geotekstile non woven, pemancangan kayu, dan pemasangan geotekstile.

Bangunan pengaman pantai selain untuk melindungi masyarakat dari resiko abrasi dan erosi akibat terjangan ombak juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai objek wisata baru di Kalut. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.