Rabu, 20 Oktober 21

Kementerian PUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan Pintas Ruas Mengwitani-Singaraja

Kementerian PUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan Pintas Ruas Mengwitani-Singaraja
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melanjutkan pembangunan jalan pintas (shortcut) ruas Mengwitani-Singaraja yang menghubungkan wilayah Bali bagian selatan dan utara. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melanjutkan pembangunan jalan pintas (shortcut) ruas Mengwitani-Singaraja yang menghubungkan wilayah Bali bagian selatan dan utara.

Baca juga:

Perkuat Kedaulatan NKRI, Kementerian PUPR Bangun PLBN Jagoi Babang

Konstruksi Terowongan Silaturahmi Selesai, Kementerian PUPR Fasilitasi Parkir Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta

Dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Kementerian PUPR dijelaskan jalan pintas tersebut dibangun pada 10 titik (lokasi). Shortcut 3, 4, 5, dan 6 telah selesai dan mulai operasi pada Desember 2019. Pembangunan dilanjutkan di titik 7 dan 8, ditandai dengan ground breaking pada awal September lalu.

Pembangunan jalan tersebut sangat dibutuhkan karena kondisi jalan eksisting yang sempit dan berkelok-kelok. Dengan adanya shortcut, jumlah kelokan berkurang dan tanjakan menjadi lebih landai sehingga jarak tempuh lebih singkat dan lebih nyaman bagi pengendara.

Seluruh ruas jalan pintas akan dibangun dengan lebar jalan 7 meter dan bahu jalan dua meter dan dilengkapi lampu penerangan jalan. Nantinya apabila jalan pintas sudah selesai, jalan lama tetap difungsikan dan akan dilakukan manajemen lalu lintas menjadi satu arah. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.