Rabu, 20 Oktober 21

Perkuat Kedaulatan NKRI, Kementerian PUPR Bangun PLBN Jagoi Babang

Perkuat Kedaulatan NKRI, Kementerian PUPR Bangun PLBN Jagoi Babang
* Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Dalam upaya memperkuat kedaulatan NKRI di perbatasan sebagai garda terdepan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

 

Baca juga:

Konstruksi Terowongan Silaturahmi Selesai, Kementerian PUPR Fasilitasi Parkir Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta

Kementerian PUPR Bersama Pemprov DKI Lanjutkan Program Pembangunan Tanggul Pantai

 

Dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Kementerian PUPR disebutkan konstruksi PLBN Jagoi Babang mulai dikerjakan sejak 27 November 2020 dan ditargetkan akan rampung pada 19 Juli 2022. Progres pembangunannya saat ini telah mencapai 26,71%.

PLBN yang berjarak sekitar 60 km dari ibu kota negara bagian Serawak, Malaysia Timur, tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas utama yang meliputi pos pemeriksaan imigrasi, x-ray, gerbang dan monumen TASBARA, gudang barang sita, bangunan disinfeksi kendaraan, dan menara pengawas; serta fasilitas pendukung meliputi pasar perbatasan, mess pegawai PLBN, bangunan Wisma Indonesia, mini terminal, dan sarana peribadatan.

Pembangunan PLBN tidak hanya sebagai gerbang masuk, namun juga menjadi embrio pusat pertumbuhan ekonomi wilayah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.