Selasa, 30 November 21

Kemenkes Dirikan 3100 Posko Kesehatan di Jalur Mudik

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengatakan untuk membantu pemudik, pihaknya mendirikan 3100 posko kesehatan di titik-titik jalur mudik.

“Dari Pantura sampai Makasar, baik di Puskesmas, posko yang disediakan bahkan rumah sakit,” ujar Menkes Nila F

Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek melepas acara mudik gratis bersama Kemenkes di Jakarta, Rabu (15/7).  Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melaksanakan kegiatan mudik bersama bagi karyawan atau karyawati, lebaran tahun ini Menkes RI, memberangkatkan sebanyak 693 karyawan dan keluarga, dengan mengerahkan 16 bus ke berbagai kota di Jawa Tengah, Jawa Timur dan beberapa kota di Sumatra. Foto: Edwin B/Obsessionnews
Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek melepas acara mudik gratis bersama Kemenkes di Jakarta, Rabu (15/7). Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melaksanakan kegiatan mudik bersama bagi karyawan atau karyawati, lebaran tahun ini Menkes RI, memberangkatkan sebanyak 693 karyawan dan keluarga, dengan mengerahkan 16 bus ke berbagai kota di Jawa Tengah, Jawa Timur dan beberapa kota di Sumatra. Foto: Edwin B/Obsessionnews

di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Nila mengaku dirinya sudah meninjau langsung sebagian dari posko tersebut. Ia menyatakan kesiapan peralatan dan termasuk tenaga medis sudah optimal.

“Banyak tapi antara lain yang saya tengok itu ada di airport Cengkareng, Cipanala, Tirtonadi dan banyak kita bagi tugas,” katanya.

Berbagai pelayanan medik disiapkan di posko kesehatan, antara lain pemeriksaan tekanan darah, menyediakan alkohol dan obat-obatan seperlunya.

“Tapi saya minta tolong sampaikan kepada para pengemudi itu 4 jam istirahat, karena itu penting,” pungkas dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.