Rabu, 1 Desember 21

Polisi Rahasiakan Layanan Kesehatan yang Gunakan Vaksin Palsu

Polisi Rahasiakan Layanan Kesehatan yang Gunakan Vaksin Palsu

Jakarta, Obsessionnews.com – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah mengatahui daftar lengkap pusat pelayanan kesehatan baik rumah sakit, Puskesmas atau klinik yang menggunakan vaksin palsu.

Namun, ia menyatakan demi kepentingan penyelidikan data-data pelayanan kesehatan yang mengunakan vaksin palsu tidak bisa diungkap ke publik, alias dirahasiakan.

“Nanti itu secara tertutup akan disampaikan Kabareskrim, ini belum bisa disampaikan ke publik,” jelas Badrodin di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Badrodin menjelaskan, sejauh ini Polisi masih mempelajari tentang dampak bahaya dari vaksin palsu terhadap perkembangan tubuh balita. Sebab, dampak itu penting diketahui untuk mencari penangkalnya.

“Intinya dalam hal ini kita lebih ke bahan bahan itu sama dampaknya apa nanti apa, kemudian bagaimana cara mencegah vaksin palsu selanjutnya,”‎ kata Badrodin.

Seiring dengan itu, ‎Bareskrim kata Badrodin terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan. Data pusat pelayanan kesehatan yang menggunakan vaksin palsu juga akan diberikan ke Menkes sebelum dilakukan imunisasi ulang.

“Hari ini ada ibu Menteri Kesehatan yang akan koordinasi dengan Kabareskrim, itu akan direncanakan,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.