Sabtu, 25 September 21

Kemdikbud Gelar Konvensi Nasional Pendidikan

Kemdikbud Gelar Konvensi Nasional Pendidikan
Muhammad Nuh (ist).
A.Rapiudin
Jakarta– Ujian Nasional (UN) yang sempat menimbulkan kekisruhan beberapa waktu lalu disikapi serius jajaran Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdikbud). Selain berupaya menuntaskan kasus keterlambatan dengan melakukan investigasi, Kemdikbud juga akan menggelar Konvensi Nasional  Pendidikan untuk membahas berbagai persoalan pendidikan di Tanah Air, termasuk kekisruhan penyelenggaraan UN.

Hal itu diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Muhammad Nuh di kantor Kemdikbud, Jakarta, Kamis (2/5).

Lebih lanjut Mendikbud menjelaskan, Konvensi Pendidikan Nasional akan digelar  pada September 2013 mendatang. Pada konvensi tersebut Kemendikbud akan menggundang berbagai pihak yang memiliki perhatian dengan dunia pendidikan. Antara lain, organisasi profesi guru, dan pengamat pendidikan.

“Kita akan analisis kondisi pendidikan sekarang. Nantinya di akhir konvensi akan ada kesepakatan nasional tentang isu-isu pendidikan  nasional, termasuk soal UN,” beber Nuh.

Ia berharap, dengan adanya kesepakatan nasional pada konvensi tersebut, maka tidak akan ada lagi pro kontra yang berkepanjangan berkaitan isu-isu nasional di dunia pendidikan. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.