Sabtu, 25 September 21

KPK Terus Telusuri Keterlibatan Bupati Bogor

KPK Terus Telusuri Keterlibatan Bupati Bogor

Bupati Bogor Rachmat Yasin (ist).

 

Hasan S

Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Bupati Bogor Rachmat Yasin guna menjalani pemeriksaan terkait penyidikan kasus dugaan korupsi izin lokasi taman pemakaman bukan umum di kawasan Tanjung Sari, Bogor, Kamis (2/5/2013). Rachmat akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Iyus Djuher.

“Yang bersangkutan kita panggil untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ID (Iyus Djuher),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha di gedung KPK, Kuningan, Jaksel, Kamis (2/5/2013).

KPK sedang menelusuri keterlibatan Rahmat dalam kasus ini. Sebab selaku bupati, Rachmat memiliki kewenangan untuk menerbitkan izin lokasi taman pemakaman bukan umum yang diajukan PT Garindo Perkasa.

Sebelumnya, ketika diperiksa dalam kasus korupsi proyek Hambalang, Rahmat mengaku pernah mendapatkan SMS dari Iyus Djuher yang meminta bantuan untuk mengeluarkan izin lahan tersebut. Politikus PPP ini pun menyetujuinya dengan alasan karena telah memenuhi prosedur formal.

“Namanya bupati ya menyetujui, bukan setelah. ada SMS, tapi setelah diteliti, dikaji, dan peninjauan lokasi, setelah prosedur formal dipenuhi baru saya tanda tangani,” katanya di gedung KPK, Jaksel, Senin (29/4) lalu. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.