Minggu, 5 Mei 24

Keluarganya Meninggal di Mina, Warga Jabar Diminta Tenang

Keluarganya Meninggal di Mina, Warga Jabar Diminta Tenang
* Fadli Rahman KBIH Persis Bandung

Bandung, Obsessionnews – Warga jabar diminta lebih tenang menanggapi kabar ada keluarganya yang meninggal akibat tragedi Mina. Hal itu dijelaskan salah seorang staf KBIH Persis Bandung Muhammad Fadli Rahman, Sabtu (26/9), menyusul adanya kabar jamaah di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) tersebut yang tergabung di kloter 59 dan 61meninggal akibat tragedi Mina.

“Kabar ini kan masih simpang siur, kita harus lebih tenang dan tabayyun (cek ricek.red), sehingga tidak menimbulkan kepanikan jamaah lainnya,” ujarnya.

Fadli mengaku masih menginventarisir data jamaah yang tergabung di KBIH tersebut yang berjumlah 700 orang jamaah.

“Memang kita juga mendapat kabar, bahwa dua orang jamaah atas nama Ubad bin Komarudin dan Ending bin Rukanda asal Ciamis Jawa Barat yang dikabarkan meninggal, tapi kita masih menunggu kabar dari pimpinan rombongan dan pengumuman  resmi dari pemerintah,” ucap Fadli sambil menambahkan pihaknya juga menunggu kabar dari ketum PP Persis KH.

Maman Abdurrahman yang juga ikut dalam rombongan. KBIH Persis juga saat ini membuka hotline pengaduan keluarga jamaah di nomor telepon 022 4220704 ekstension 11 dan 12, sehingga mendapatkan jawaban dari petugas KBIH.

Sampai berita ini diturunkan sejumlah keluarga jamaah dari Bandung, Cimahi dan daerah lainnya di Jabar masih didatangi keluarga jamaah yang mengaku kesulitan berkomunikasi dengan keluarganya yang berada di tanah suci. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.