Jumat, 26 April 24

Kejaksaan Seluruh Indonesia Serentak Serahkan Paket Bantuan Sosial

Kejaksaan Seluruh Indonesia Serentak Serahkan Paket Bantuan Sosial
* Jaksa Agung Burhanuddin pada acara Bhakti Sosial di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (15/07/2020). (Foto: Humas Kejagung)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke -20, Kejaksaan seluruh Indonesia, yakni Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri secara serentak menyerahkan paket bantuan sosial sebanyak 50 ribu lebih.

Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin menyambut positif penyelenggaraan bantuan sosial itu. Kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen Kejaksaan dan IAD untuk membangun semangat kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan perhatian.

“Untuk itu, saya sangat menyambut baik setiap kali diadakan kegiatan seperti ini,” ujar Burhanuddin pada acara Bhakti Sosial di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (15/07/2020).

Dia menambahkan, kegiatan mulia ini sejatinya menunjukkan tentang hakikat manusia sebagai mahluk sosial. Aksi solidaritas ini pada dasarnya meletakkan manusia dalam interaksi saling membutuhkan antar sesamanya dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya.

“Terlebih di tengah pandemi Covid -19 yang berimbas kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, maka sudah sepatutnya hal ini mendorong kita untuk lebih peka, seraya memberikan kontribusi nyata dalam membantu serta meringankan beban mereka yang dilanda kesulitan,” ucapnya.

Menurut Burhanuddin, momentum ini sepatutnya memicu tumbuhnya kesadaran bersama untuk membangun karakter manusia yang berguna.

Karakter manusia yang dapat memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitarnya, walau sekecil apapun itu, dalam rangka membangun kehidupan yang lebih baik.

Untuk itu, dia berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sebatas seremonial dalam rangka memperingati hari besar tertentu saja.

“Namun sedianya merupakan agenda yang diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan sebagai bagian dari pelayanan terhadap masyarakat,” pungkas Burhanuddin. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.