Sabtu, 21 Mei 22

Kebijakan THR dan Gaji ke-13 Sebagai Apresiasi Pemerintah

Kebijakan THR dan Gaji ke-13 Sebagai Apresiasi Pemerintah
* Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur.

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur membantah pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 kepada PNS, prajurit TNI-Polri, dan pensiunan PNS oleh pemerintah bermotif politik. 

Asman Abnur mengatakan pemberian THR dan gaji ke-13 merupakan apresiasi pemerintH atas kinerja ASN. Terkait pensiunan yang juga mendapatkan THR, Asman menyebut itu wajar. Dia mengatakan pensiunan PNS telah berjasa dan patut diapresiasi.

“Kemarin saya sudah menyampaikan bahwa saya melihat dua tiga tahun belakangan ini, kinerja ASN itu luar biasa, peningkatan akuntabilitas dipersentasikan dalam nilai LAKIP, hasil evaluasinya meningkat. Jadi wajar kalau kita beri apresiasi,” kata Asman, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/8/2018). 

Sebelumnya Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menuding soal adanya maksud tertentu di balik kebijakan pemberian THR dan gaji ke-13 itu muncul dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Fadli menduga pemberian THR dan gaji terkait dengan tahun politik.

“Kenaikan ini menurut saya ya mungkin saja ada maksud-maksud karena ini tahun politiklah ya. Saya kira pemerintah-pemerintah yang lalu juga melakukan hal yang sama,” ujar Fadli. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.