Jumat, 22 Oktober 21

Kawal Putusan Mahkamah Partai, Polisi Terjunkan 398 Personil

Kawal Putusan Mahkamah Partai, Polisi Terjunkan 398 Personil

Jakarta, Obsessionnews – Sidang sengketa dualisme kepemimpinan di Partai Golkar antara versi Munas Jakarta Agung Laksono (AL) dengan versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) yang akan diputuskan oleh Mahkamah Partai Golkar hari ini. Oleh karena itu, aparat keamanan pun disiagakan untuk mengawal pelaksanaan sidang putusan tersebut.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol M Fadil Imran mengatakan, setidaknya sekitar 398 personil gabungan dari Polres dan Polda Metro Jaya yang diturunkan untuk mengantisipasi keamanan di kantor DPP Golkar.

“Pengamanan sudah siap, ada sebayak 398 personil dari Polres dan Polda,” ujar Fadil di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (3/3/2015).

Dia menjelaskan, sekitar 200 personil polisi  diperbantukan dari Polda Metro Jaya dan 198 personil polisi berasal dari Polres Jakarta Barat. Pada pengamana hari ini skema yang digunakan tidak berbeda dengan pengamanan sidang sebelumnya, yaitu menggunakan tiga ring pengamanan.

“Tetap dengan skema pengamanan yang dibagi atas tiga ring pengamanan, ring pertama itu di dalam sini (kantor Golkar), kedua di sekitar pintu kantor DPP Golkar dan ketiga itu yang bagian mengatur arus lalu lintas di depan kantor Golkar,” jelasnya.

Pihaknya tak mengerahkan kendaraan taktis, seperti Barakuda dan Water Canon, mengingat kondisi di lapangan yang kondusif. Namun apabila diperlukan kendaraan tersebut dikerahkan. “Akan mengeluarkan jika sudah diperlukan,” pungkasnya.

Sementara itu hal serupa dikatakan oleh Kapolsek Palmerah Kompol Dharmawan yang mengatakan pihaknya sudah mensiagakan jajarannya untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk terkait keputusan sidang hari ini.

“Ada 398 anggota, terdiri dari 160 Brimob, dan sisanya (238) anggota dari Polres Jakarta Barat,” ujar Dharmawan di DPP Golkar.

Jalannya sidang putusan nanti, Dharmawan berharap agar bisa berlangsung tertib dan kondusif. Dia juga mengaku sampai saat ini tidak mempersiapkan peralatan khusus seperti mobil Water Canon untuk mengamankan jalannya hasil putusan tersebut.

“Tidak ada persiapan peralatan khusus sampai saat ini situasi masih kondusif,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.