Kamis, 26 Mei 22

Karya Fotografi Natasha Dematra Raih Terbaik di Los Angeles

Karya Fotografi Natasha Dematra Raih Terbaik di Los Angeles
* Natasha Dematra (kanan)

Jakarta, Obsessionnews – Salah satu karya perdana Natasha Dematra di bidang fotografi ‘Foto The Roof’ baru-baru ini meraih foto terbaik dalam ajang Los Angeles Cinefest yang berlangsung di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Natasya mengungkapkan sangat terkesan dengan anugerah ini.

“Saya merasa sangat senang atas prestasi ini, karena karya ini mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, dan yang membuat hal ini sangat berkesan adalah karena ini adalah karya pertama saya di bidang fotografi, dan langsung mendapat penghargaan internasional,” kata Natasya yang kini berusia 17 tahun kepada Obsessionnews.com Selasa (5/4/2016).

The Roof menggambarkan seorang pekerja Indonesia yang harus berjuang keras mempertaruhkan nyawa dengan bekerja di atas genteng rumah. Foto ini adalah sebuah potret keadaan sosial masyarakat Indonesia yang masih berjuang keras untuk menyambung hidupnya.

Sebelumnya, foto ini telah dipamerkan di pameran tunggal Natasha Dematra yang berlangsung pada bulan Januari di Auditorium Radio Republik Indonesia, dan meraih banyak apresiasi dari berbagai kalangan.

Natasha Dematra lebih dikenal sebagai sutradara perempuan termuda di dunia, artis, penyanyi, pencipta lagu, produser film, editor, Duta Perempuan, Duta HAM, dan Duta DKR (Dewan Kreatif Rakyat). Natasha telah meraih lebih dari 100 penghargaan di bidang-bidang tersebut.

Karya-karya fotografi Natasha yang lainnya di antaranya adalah The Waves, Dance of The Lights, Get Ready, Three Gondolas, Ray of Lights, Alone, Phone, Tumbling Down, dll. Foto-foto ini banyak berkisah tentang keindahan Indonesia dan isu-isu sosial masyarakat Indonesia dengan keberagamannya. (Popi Rahim, @popirahim29)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.