Sabtu, 27 April 24

Kalahkan Udinese, Juve Mantap di Puncak Klasemen

Kalahkan Udinese, Juve Mantap di Puncak Klasemen
* Ekspresi Dybala usai mencetak gol melalui tendangan bebas ke gawang Udinese, Minggu (16/10/2016).

Turin, Obsessionnews.com – Juventus sukses memantapkan posisinya di papan klasemen sementara Serie A Italia musim 2016/2017 usai mengalahkan Udinese 2-1, Minggu dini hari (16/10/2016). Pada laga yang digelar di Juventus Stadium itu Paulo Dybala memborong dua gol kemenangan Bianconeri.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim saling menebarkan ancaman. Juve yang tak dibela bek andalannya, Giorgio Chiellini, tampil kedodoran menghadapi Udinese yang tampil Spartan. Alhasil, Udinese mampu memimpin saat laga berjalan 31 menit melalui Jakob Jankto.

Tertinggal 0-1 membuat Buffon Cs tersengat. Anak-anak asuhan Massimiliano Allegri pun meningkatkan tekanan. Sejumlah peluang dimiliki Mandzukic dan Dybala, namun barisan pertahanan Udinese mampu meredamnya.

Juve baru bisa menyamakan kedudukan saat mendapat kesempatan melalui freekick di menit ke-43. Dybala yang piawai melakukan tendangan ini pun tak mau membuang kesempatan itu. Tendangan kerasnya melengkung indah menembus jala gawang yang dijaga Karnezis.

Babak pertama dilalui kedua tim dengan kedudukan imbang, 1-1.

Di babak kedua, Juventus tak ingin mengulangi kesalahan. Dybala memimpin dominasi Juventus sejak wasit meniupkan peluit. Pemain asal Argentina itu beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk memperlebar kedudukan. Namun, pemain usia 22 tahun itu belum mampu mengkonversikannya menjadi gol.

Di menit ke-51 Juve mendapat keuntungan. Pemain Udinese, De Paul melanggar Alex Sandro di kotak penalty. Lagi-lagi, Dybala yang menjadi spesialis tendangan mati itu pun sukses menembus jala lawan. Juve semakin unggul dengan skor 2-1.

Di sisa pertandingan, Allegri memasukkan Leonardo Bonucci dan Gonzalo Higuain untuk menambah kualitas skuad. Namun, Udinese justru mendominasi pertandingan. Akselerasi para pemain Udinese berkali-kali mengancam gawang Gianluigi Buffon, meski tak satu pun gol tercipta hingga babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan ini, La Vecchia Signora semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 21, unggul 5 poin dari AS Roma yang sukses menyungkurkan Napoli. Adapun Udinese semakin terjerembab di dekat jurang degradasi di posisi 17 klasemen sementara dengan poin 7 angka.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Benatia, Barzagli, Evra; Cuadrado, Lemina, Hernanes, Alex Sandro; Dybala, Mandzukic.

Udinese: Karnezis, Wague, Danilo, Felipe, Samir, Kums, Jankto, Fofana, De Paul, Zapata, Thereau.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.