Jumat, 26 April 24

Kakan BPN Kota Depok Cari Solusi Selesaikan Permasalahan Tanah Jalan Tol Cijago

Kakan BPN Kota Depok Cari Solusi Selesaikan Permasalahan Tanah Jalan Tol Cijago
* Kepala Kantor BPN Kota Depok, Indra Gunawan menerima audensi warga kota Depok terkait tuntutan ganti rugi pengadaan tanah jalan tol Cijago di Kantor BPN Kota Depok, Jumat (13/1). (Foto: dok obsessionnews)

Obsessionnews.com – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor (Kakan) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok dari Setyo Anggraini ke Indra Gunawan ikut diwarnai aksi unjuk rasa dari warga kota Depok yang terdampak pembangunan tol Cijago di depan Kantor BPN Depok, Jumat (14/1/2023).

Usai sertijab, Kepala Kantor Pertanahan Kota Depok Indra Gunawan menerima audiensi perwakilan pengunjuk rasa untuk mendengarkan aspirasi yang disampaikan.

Dihadapan perwakilan pengunjuk rasa, Indra Gunawan menyampaikan bahwa Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto sangat serius dalam menyelesaikan persoalan sengketa pertanahan dan mafia tanah.

“Penyelesaian terkait persoalan pengadaan tanah merupakan pekerjaan rumah bagi kantor pertanahan Kota Depok. Berikan kami waktu untuk meneliti, mempelajari dan mencarikan solusi terhadap masalah yang disampaikan,” ujar Indra kepada warga pengunjuk rasa.

Dia mengatakan, persoalan pengadaan tanah yang disampaikan oleh warga Depok yang terdampak pembangunan tol Cijago saat audiensi akan di konsultasikan kepada pimpinan.

“Kita akan segera mencarikan solusi, agar masyarakat mendapatkan kepastian hukum terkait dari persoalan pengadaan tanah,” pungkasnya.

Indra Gunawan yang sebelumnya menjabat Kabag PHAL Kementerian ATR/BPN juga mengharapkan masyarakat memberikan dukungan kepada kantor pertanahan Kota Depok terkait layanan pertanahan agar menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, Indra mengatakan akan tetap meneruskan program strategis nasional di dalam Dipa anggaran Kota Depok.

“Kita juga akan bekerjasama dengan beberapa stakeholder lainnya seperti pemerintah, aparat penegak hukum dalam rangka menyebarluaskan informasi mengenai Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang tahun ini masih berjalan. Dan juga menyelesaikan persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat Kita Depok,” Terangnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.