Jumat, 26 April 24

Kakak Kandung Sebut Didi Kempot Meninggal Karena Kelelahan

Kakak Kandung Sebut Didi Kempot Meninggal Karena Kelelahan
* Didi Kempot (Foto: Instagram)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan. Ya, sang Maestro campursari Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB.

Belum diketahui pasti penyakit atau penyebab Didi Kempot meninggal, namun dokter menjelaskan kronologi kedatangan di rumah sakit hingga meninggal.

Dokter di Rumah Sakit Kasih Ibu Divan Fernandes menjelaskan, detik-detik kedatangan Didi Kempot di RS Kasih Ibu hingga dinyatakan meninggal dunia. Divan menjelaskan Didi Kempot tiba di RS Kasih Ibu dalam kondisi tak sadarkan diri.

“Sampai di IGD pukul 07.25, kondisi tidak sadar henti napas henti jantung,” ujarnya kepada wartawan.

Tim medis sempat memberikan pertolongan, namun nyawa The Godfather of Brokenheart tak tertolong. “Segera kita lakukan pertolongan, namun karena kondisi pasien buruk, pasien tidak tertolong pukul 07.45 dinyatakan meninggal oleh dokter,” ucapnya.

Sementara itu, dalam tayangan Kompas TV, kakak kandung Didi Kempot, yakni Lilik mengungkapkan, kalau belakangan sang adik memang diduga kelelahan, karena padatnya agenda menyanyi. “Kalau saya prediksi ya begitu, kecapekan,” kata Lilik.

Ditanya soal riwayat penyakit, Lilik bilang kalau Didi Kempot selama ini tak pernah mengeluhkan sakit. “Dia enggak bilang kalau ngomong sakit betul, enggak ngomong,” kata Lilik.

Lilik juga bilang, semalam sang adik mengeluh sakit, terasa panas. “Semalam sedang mendengarkan lagu, terus bilang, ini kok panas. Nunggu di hotel dulu. Setelah satu jam, pulang, ke dokter dulu,” kata Lilik.

Sejauh ini, diduga banyak pihak, penyebab kematian Lord Didi karena serangan jantung. Rencananya, jenazah Didi Kempot akan dimakamkan di Ngawi.

Seperti diketahui, Didi Kempot yang lahir di Surakarta, 31 Desember 1966 – meninggal 5 Mei 2020 pada umur 53 tahun adalah seorang penyanyi dan penulis lagu campursari dari Surakarta. Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

Publik mengenal Didi Kempot sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang populer, ia memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Surakarta sejak tahun 1984 hingga 1986, kemudian mengadu nasib ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989. Nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta.

Hampir sebagian lagu yang ditulisnya bertemakan patah hati dan kehilangan. Alasan sengaja memilih tema tersebut karena rata-rata orang pernah mengalaminya dan ingin dekat dengan masyarakat, juga menjadi alasan Didi Kempot menggunakan nama-nama tempat sebagai judul atau lirik lagunya.

Kini Didi Kempot banyak diminati oleh kalangan muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam “Sobat Ambyar” dan mendaulat Didi Kempot sebagai “Godfather of Broken Heart” dengan panggilan Lord Didi. Julukan itu berawal dari lagu-lagu Didi Kempot yang hampir semuanya menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.