Kamis, 8 Desember 22

Juventus Raih Lima Scudetto Beruntun

Juventus Raih Lima Scudetto Beruntun
* Juventus.

Roma – Dominasi Juventus di Serie A Italia terus berlanjut setelah pada musim 2015/16 ini mereka dipastikan menjadi juara.

Kekalahan Napoli dari Roma membuat perolehan poin Juventus di puncak klasemen sudah tidak terkejar lagi.

Kekalahan 1-0 yang diderita pesaing terdekat mereka, Napoli, dari Roma pada Senin (25/4) malam WIB, membuat perolehan Juventus di puncak klasemen sudah tidak terkejar lagi. Sehari sebelumnya, Juventus secara dramatis sukses mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1.

Dengan tiga giornata tersisa, perolehan 73 poin milik Napoli sudah mustahil untuk menyalip Bianconeri yang mengoleksi 85 poin.

Gelar ini merupakan raihan Scudetto kelima secara beruntun Juventus. Diawali pada musim 2011/12 bersama Antonio Conte, Juventus terus merajai Serie A hingga musim ini yang menjadi musim kedua pelatih Massimiliano Allegri.

Titel lima kali beruntun ini mengulangi pencapaian Juventus sendiri pada 1931 hingga 1935, Torino (1943-1949), dan Internazionale (2005-2010).

Gelar ini juga kian mengukuhkan Juventus sebagai pengoleksi terbanyak Scudetto dengan 32 titel resmi, unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Internazionale dan AC Milan, dengan 18 gelar. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.