Kamis, 26 Mei 22

Juventus Melenggang Sendirian di Jalur Scudetto

Juventus Melenggang Sendirian di Jalur Scudetto
* Para pemain Juventus merayakan gol Sami Khedira ke gawang Palermo, Minggu (17/4/2016).

Obsesionnews – Tren positif terus dipertahankan Juventus. Menghadapi Palermo di J-Stadium, Minggu (17/4/2016), I Bianconeri menang 4 gol tanpa balas. Hasil ini membuat Juventus melenggang sendirian di jalur scudetto.

I Bianconeri unggul sembilan poin dari peringkat kedua Napoli yang dikalahkan Inter Milan 2-0 sehari sebelumnya. Kini, Juve pun hanya membutuhkan dua kali kemenangan lagi untuk menyegel titel Serie A kelima secara beruntun.

Seluruh gol diciptakan barisan gelandang Juventus. Sami Khedira, Paul Pogba, Juan Cuadrado, dan Simone Padoin masing-masing mengemas satu gol.

Topskor Juve musim ini, Paulo Dybala, yang absen selama sebulan terakhir tampil sebagai starter menghadapi eks klubnya. La Joya berduet dengan Mario Mandzukic di depan.

Bermain di kandang sendiri membuat anak-anak asuhan Massimiliano Allegri bermain lebih percaya diri dengan langsung tampil menekan. Hasilnya, Juve tak membutuhkan waktu lama untuk menjebol gawang Palermo.

Pada menit ke-10, Sami Khedira yang menerima umpan lambung cantik dari Pogba, melepaskan tembakan chip ke gawang Stefano Sorrentino untuk membuka keunggulan.

Di babak kedua, dominasi Juventus terus berlanjut. Palermo hanya bermain defensif dan sesekali melakukan counter attack. Meski telah bertahan dengan begitu baik, pertahanan Palermo akhirnya jebol saat laga memasuki menit ke-71.

Bola crossing dari Alvaro Moratta gagal diantisipasi lini belakang Palermo dan langsung disambar Pogba untuk menggandakan skor.

Selang tiga menit kemudian, Juve kembali menjauh. Gelandang enerjik Juan Cuadrado melakukan flick cantik untuk melewati satu pemain lawan, melaju ke kotak penalti, dan melepas tembakan deras yang tak mampu dibendung Sorrentino.

Di penghujung laga, La Vecchia Signora kembali menambah gol. Tepatnya di menit ke-89 melalui aksi Simone Padoin. Baru 11 menit turun di lapangan, Padoin yang masuk menggantikan Khedira sukses menuntaskan umpan Morata dari sudut sempit.

 

Pencetak Gol: S. Khedira 10′, P. Pogba 71′, J. Cuadrado 74′, S. Padoin 89′

Susunan Pemain:

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Rugani; Cuadrado, Khedira (Padoin 78’), Marchisio (Lemina 16’), Pogba, Evra; Dybala (Morata 68’), Mandzukic.

Cadangan: Hernanes, Alex Sandro, Asamoah, Lichtsteiner, Sturaro, Rubinho, Audero.

 

Palermo (3-5-2): Sorrentino; Goldaniga (La Gumina 73’), Gonzalez, Andelkovic; Rispoli, Hiljemark, Jajalo (Brugman 59’), Chochev, Lazaar; Vazquez, Trajovski.

Cadangan: Posavec, Vitiello, Gilardino, Balogh, Struna, Cristante, Maresca, Alastra, Morganella, Pezzella.

Wasit: P. Giacomelli

(Fath@imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.