Selasa, 14 Mei 24

Jungkalkan Lazio, Juventus Tantang Inter Milan

Jungkalkan Lazio, Juventus Tantang Inter Milan
* Para pemain Juventus merayakan gol Lichtsteiner ke gawang Lazio. (Foto: juventus.com)

Roma, Obsessionnews – Stephan Lichtsteiner menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Lazio dalam laga perempat final Coppa Italia, Kamis (21/1/2016) dini hari . Di semifinal, Inter Milan telah menunggu usai mengalahkan Napoli, sehari sebelumnya.

Menurunkan skuat lapis kedua, Juventus tampil dominan atas Lazio. Meski bertindak sebagai tamu, La Vecchia Signora mampu menyulitkan tim tuan rumah.

Di babak pertama, peluang Juventus antara lain hadir di menit 18 saat tandukan Pogba menyambut sepak pojok. Sayangnya, tandukan pemain bernomor 10 itu masih melebar. Peluang untuk leading juga datang ketika tendangan keras Simone Zaza di menit 28 mengancam gawang Lazio. Namun kegemilangan kiper Lazio, Berisha berhasil mementahkan semua peluang tersebut. Lazio pun terhindar dari kebobolan di babak pertama.

Jual-beli serangan terjadi di pertandingan ini. Di masa injury time babak pertama, pasukan  Stefano Pioli makin ngotot menekan, namun lini belakang Juve yang tampil solid membuat para pemain dari tim ibu kota Italia itu kesulitan melepas tembakan ke gawang. Skor kacamata pun tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Usai rehat babak pertama, baik Lazio maupun Juventus langsung tancap gas. Juventus mendapat peluang pertama melalui Morata yang berhasil menembus pertahanan Si Elang Muda di menit 52. Sayangnya, Morata yang sudah berhadapan dengan Berisha gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Tekanan Juventus yang diberikan kepada Lazio akhirnya membuahkan hasil di menit 63. Berawal dari sepakan keras Zaza yang membentur mistar gawang, bola rebound disambar Lichtsteiner. Meski Berisha coba menghalau, bola tetap masuk. Juventus unggul satu gol atas Lazio.

Tertinggal satu gol, Lazio tersengat. Lazio coba mengontrol pertandingan dan melancarkan beagam serangan. Namun, kenyataan berbalik karena Juventus lebih berbahaya saat melakukan counter attack. Secara bergantian, Sturaro, Morata, dan Zaza melakukan penetrasi dan menciptakan peluang di area kotak penalti.

Di masa injury time babak kedua, dua peluang emas dari Paulo Dybala dan Mario Mandzukic nyaris membuat Juventus memperbesar keunggulan. Namun lagi-lagi Berisha tampil cemerlang. Alhasil, hingga wasit Damato membunyikan peluit panjang, skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Si Nyonya Besar.

Kemenangan ini mengantarkan Juventus melaju ke babak berikutnya. Besutan Massimiliano Allegri akan melakoni Derby d’Italia kontra Internazionale dalam semifinal Coppa Italia yang akan digelar secara ‘home-away’ pada pekan depan dan awal Maret mendatang.

 

Berikut susunan pemain yang diturunkan pada pertandingan tadi malam:

Lazio (4-3-3): Berisha; Konko (Felipe Anderson 73′), Biśevac, Mauricio (Hoedt 62′), Radu; Milinkovic, Biglia, Lulic; Candreva, Klose (Matri 82′), Keita.

Cadangan: Patric, Braafheid, Mauri, Djordjević, Parolo, Onazi, Cataldi, Guerrieri, Matosevic.

 

Juventus (3-5-2): Neto; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado 80′), Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Zaza (Dybala 90′), Morata (Mandzukic 76′).

Cadangan: Buffon, Audero, Rugani, Padoin, Hernanes, Asamoah.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.