Minggu, 27 November 22

Jokowi Yakin ‘Physical Distancing’ Bisa Cegah Penyebaran Covid-19

Jokowi Yakin ‘Physical Distancing’ Bisa Cegah Penyebaran Covid-19
* Physical Distancing' atau jaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, ia  menerima pertanyaan mengapa pemerintah tidak mengambil kebijakan lockdown saat pandemi corona ini?

Menurut Jokowi, pemerintah juga telah mempelajari kebijakan setiap negara dalam menghadapi pandemi ini. Setiap negara memiliki karakter, budaya, dan tingkat kedisplinan yang berbeda-beda.

Hal itu dikemukakan Jokowi di akun Facebooknya, Selasa (24/3/2020).

“Dengan pertimbangan karakter, budaya, dan kedisiplinan itulah, kita tidak memilih jalan lockdown. Di negara kita, yang paling tepat adalah physical distancing, meminta setiap warga menjaga jarak aman satu dengan yang lain,” tandasnya.

“Kalau “jaga jarak” ini bisa kita lakukan dengan disiplin, saya yakin bahwa kita akan bisa mencegah penyebaran Covid-19 ini,” tambahnya.

Menurut Jokowi, soal kedisiplinan ini terutama untuk mereka yang sudah diisolasi.

“Saya membaca berita, ada yang sudah diisolasi masih membantu tetangga yang mau hajatan, ada yang masih jalan untuk belanja handphone dan ke pasar. Begitu juga kalau dilakukan isolasi terbatas terhadap satu RW atau satu kelurahan, harus dilakukan dengan kedisiplinan yang kuat,” ujar Jokowi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.