Jumat, 26 April 24

Jokowi Tinjau Waduk Paya Seunara Sabang

Jokowi Tinjau Waduk Paya Seunara Sabang

Sabang, Obsessionnews – Dihari terakhir kunjungan kerjanya ke Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Presiden Jokowi akan mengikuti sejumlah agenda. Diawali pagi ini, Selasa (10/3/2015), presiden akan mencanangkan gerakan nasional Ayo Kerja pada 70 tahun Indonesia merdeka di Tugu Kilometer Nol, Sabang.

Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto terbang dari Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh menunggunakan pesawat CN 295 milik TNI AU.

Acara pencanangan ini diselenggarakan oleh relawan Jokowi dari berbagai organisasi. Setelah pencanangan selesai, Presiden akan meninjau progres pembangunan Waduk Paya Seunara, Sabang.

Waduk Paya Seunara, Sabang, yang dibangun dengan dana APBN 2013, sebelumnya gagal difungsikan. Sedianya, pengisian air waduk dilakukan 4 Desember 2013, tapi batal, karena masih ada lahan masyarakat yang terkena waduk, belum dibebaskan.

Pembangunan Waduk Paya Seunara yang terletak di Kecamatan Sukakarya, kota Sabang tersebut diharapkan dapat memenuhi penyediaan air baku Kota Sabang dan fungsi-fungsi lain termasuk untuk pariwisata dan irigasi.

Sebelum meninggalkan NAD, Kegiatan presiden akan ditutup dengan meninjau pelabuhan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) di Teluk Sabang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.