Senin, 20 September 21

Jokowi Tekan Kurangi Ketergantungan Pada Buah Impor

Jokowi Tekan Kurangi Ketergantungan Pada Buah Impor

Bogor, Obsessionnews – Presiden Jokowi menegaskan perlunya gerakan yang revolusioner untuk meningkatkan konsumsi per kapita buah nusantara. Demikian dikatakan Jokowi saat membuka Festival Buah dan Bunga Nusantara di Bogor, Sabtu (28/11/2015).

“Kita butuh gerakan yang revolusioner untuk meningkatkan ekspor buah nusantara dan mengurangi ketergantungan bangsa Indonesia terhadap buah-buahan impor,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan bahwa upaya bersama untuk menggerakkan konsumsi buah  dan bunga nusantara harus dimulai dari sekarang. Konsumsi per kapita buah nusantara harus terus menerus  ditingkatkan.

“Kita harus mendorong produksi, pada saat yang bersamaan kita juga harus diikuti kampanye untuk mengkonsumsi buah nusantara,” kata Jokowi.

Hal yang penting untuk juga dilakukan menurut Jokowi yakni harus mengedukasi generasi muda kita untuk menyukai buah nusantara. Presiden membayangkan di ruang makan setiap keluarga Indonesia tersedia buah-buah nusantara.

“Dengan cara ini kita akan memiliki masyarakat yang sehat dan pada saat bersamaan petani buah nusantara kita juga ikut senang,” ucapnya.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.