Selasa, 29 November 22

Jokowi ke Sulteng Hadiri Puncak Acara Sail Tomini 2015

Jokowi ke Sulteng Hadiri Puncak Acara Sail Tomini 2015

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana bertolak ke Palu Sulawesi Tengah, untuk meresmikan Puncak Sail Tomini 2015 yang berpusat di Kawasan Pantai Kayu Bura Kabupaten Parigi Moutong.

Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia 1, Jokowi dan rombongan terbatas terbang dari Lanud, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (18/92015), menuju Palu.

Usai meresmikan acara puncak Sail Tomini 2015, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo juga dijadwalkan akan meninjau Rumah Sentra Informasi Nelayan serta ikut panen raya udang vaname supra intensif Indonesia di Balai Budidaya Ikan Pantai, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi Selatan

Rangkaian acara yang diselenggarakan pada Sail Tomini 2015 ini adalah pameran produk unggulan daerah penunjang destinasi wisata berupa hasil kerajinan, perbankan, dan multi produk lainnya; pekan budaya dan pariwisata; diplomatic tour yang diikuti 27 negara.

Teluk Tomini merupakan teluk terbesar di Indonesia yang berada di garis khatulistiwa dengan luas sekitar 59.500 km2. Teluk ini merupakan bagian dari segitiga terumbu karang dunia dan Taman Nasional Laut Kepulauan Togean yang dikenal sebagai “the Heart of Coral Triangle”.

Turut serta dalam rombongan Presiden, Ketua DPD Irman Gusman, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar, Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.