Sabtu, 27 April 24

Jokowi Blusukan dan Bertemu WNI di Abu Dhabi

Jokowi Blusukan dan Bertemu WNI di Abu Dhabi

Jakarta, Obsessionnews – Kebiasaan blusukan tak pernah dilupakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, pun blusukan itu tetap ia lakukan.  Presiden Jokowi menyambangi LuLu Hypermarket yang berada di pertokoan Khalidiyah Mall, Minggu (13/9/2015).

Tiba pukul 21.15 waktu setempat, Presiden disambut oleh pemilik LuLu Hypermarket, Yousuf Ali, dan ratusan warga negara Indonesia yang sudah berkumpul di sana. Presiden tidak henti-hentinya menyalami warga Indonesia, bahkan beberapa orang diantaranya mengajak Presiden berfoto selfie.

Saat berjalan menuju gerai buah yang berasal dari Indonesia, seperti pepaya, nenas, durian, mangga dan juga berbagai macam baso, terdengar lagu Indonesia Raya dinyanyikan serempak oleh masyarakat Indonesia yang memenuhi Lulu Hypermarkett.

Tampak warga negara Indonesia antusias menanti kehadiran Presiden. Dari kerumunan warga Indonesia terdengar suara berteriak “Jokowi…Jokowi…Jokowin,” begitu Presiden tiba di halaman muka Khalidiyah Mall, seperti dikutip dari siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Senin (14/9/2015).

Presiden mengatakan bahwa tujuan blusukannya di LuLu Hypermarket untuk melihat produk-produk dari Indonesia, baik produk dari pabrik maupun produk petani, seperti bawang merah, buah-buahan, pepaya, sirsak, jambu, mangga, nangka, dan berbagai jenis lainnya.

Presiden juga telah mengingatkan pemilik LuLu Hypermarket yang telah dikenalnya sejak 11 tahun yang lalu, mengembangkan produk-produk kecil dari desa-desa dan kampung-kampung, seperti kerajinan tangan.

“Oleh sebab itu tadi saya meminta agar memperbanyak lagi produk-produk yang diimpor dari Indonesia,” ujar Presiden.

Kepada pemilik LuLu Hypermarket, Presiden juga menanyakan tentang harga dari produk-produk Indonesia tersebut. LuLu Hypermarket akan menjadi outlet bagi produk-produk dari Indonesia dan  LuLu mempunyai jaringan yang luas yang tersebar di Timur Tengah dan Asia sebanyak 165 outlet.

“Harga dari Indonesia kompetitif, tetapi dari sisi kualitas memang masih perlu ditingkatkan lagi,” kata Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.