Minggu, 26 Mei 24

JK Minta Pengembang Bangun Rumah Dekat Tempat Kerja

JK Minta Pengembang Bangun Rumah Dekat Tempat Kerja

Jakarta, Obsessionnews Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) meminta kepada pengembang untuk membangun rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), harus dekat dengan tempat kerja mereka.

“Semakin kecil pendapatan seseorang, dia harus punya rumah yang dekat dengan tempat kerjanya agar tidak memikul beban berupa ongkos transportasi,” tutur JK saat memberikan sambutan pembukaan pada Indonesia Property Expo 2016 yang digelar oleh BTN (Persero) Terbuka, di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (13/2).

Pameran dalam rangka HUT ke-66 BTN ini digelar mulai 13 hingga 21 Februari 2016 di Pre Function Hall B Jakarta Convention Center.

Indonesia Property Expo -2

Walau demikian, JK mengakui bahwa menyiapkan rumah MBR bukan hal mudah mengingat harga lahan di pusat kota atau yang dekat dengan tempat bekerja, sudah semakin mahal. ’’Satu-satunya solusi adalah rumah susun. Kita harus berpikir begitu supaya ekonomi negara lebih efisien,’’ tandasnya.

Baca juga:

FOTO Indonesia Property Expo 2016

BTN Property Award Bagi Pengembang Dukung 1 Juta Rumah

Portal BTN Solusi Permasalahan Perumahan

Untuk mengatasi masalah kebutuhan lahan, menurut Wapres, pemerintah ikut berperan aktif menyediakan lahan-lahan milik negara. Pemerintah nantinya akan mengalokasikan lahan-lahan tersebut untuk pembangunan rumah MBR.

Turut hadir mendampingi JK adalah Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Maurin Sitorus, dan Direktur Utama BTN Maryono. Hadir pula, para pengembang yang tergabung dalam Real Estat Indonesia (REI), dan perwakilan pengembang lainnya. (Rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.