Jumat, 24 September 21

Jelang Pengumuman Paket Ekonomi VI, Rupiah Dibuka Makin Perkasa

Jelang Pengumuman Paket Ekonomi  VI, Rupiah Dibuka Makin Perkasa

Jakarta, Obsessionnews Nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) makin menguat seiring dengan membaiknya sentimen ekonomi dalam negeri dengan dikeluarkannya seri paket kebijakan ekonomi.

Pagi ini, rupiah terus menguat dibandingkan dengan pergerakan perdagangan kemarin. Mengutip Bloomberg, Rabu (4/11/2015), rupiah dibuka di posisi Rp13.495 per USD jika dibandingkan kemarin di level Rp13.563 per USD.

Gerak rupiah ini terus menguat 95 poin atau setara 0,70 persen ke posisi Rp13.468 per USD. Rentang gerak rupiah pagi ini berada di Rp13.430-Rp13.505 per USD dengan year to date (ytd) return sebesar 9,49 persen. (baca juga: Paket Ekonomi VI Segera Diluncurkan, Rupiah Menguat)
Sementara itu, berdasarkan data Yahoo Finance, rupiah masih berada di level Rp13.639 per USD. Rupiah makin berjaya 71,5 poin atau setara 0,52 persen ke posisi Rp13.579 per USD.

Mengutip hasil riset Samuel Sekuritas,paket kebijakan VI yang akan diumumkan dalam waktu dekat berpeluang menambah sentimen positif. Akan tetapi situasi global akan tetap membayangi apalagi menjelang rilis laporan kinerja sektor tenaga kerja AS yang diperkirakan membaik.

“Dolar index dan imbal hasil US Treasury kembali naik hingga dini hari tadi merespons sentimen tersebut. Penguatan rupiah berpeluang tertahan hari ini,” tutur analis Samuel Sekuritas, Rangga Cipta. (mtv/rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.