Rabu, 29 September 21

Bintang Instagram Keluar Karena Medsos ‘Tidak Sehat’

Bintang Instagram Keluar Karena Medsos ‘Tidak Sehat’
* Warga Australia, Essena O'Neill, 18 tahun, mendapatkan penghasilan dari media sosial. (BBC)

Seorang bintang Instagram yang berusia belasan tahun mengeluarkan pernyataan emosional tentang sisi kelam media sosial (medsos).

Dia mengedit keterangan fotonya sendiri karena dianggapnya sebagai informasi palsu dan hanya untuk mempromosikan diri sendiri.

Dengan pengikut lebih 500.000 orang di Instagram, warga Australia, Essena O’Neill, 18 tahun, bisa mendapatkan penghasilan dari medsos.

Dia menjadi selebriti media sosial lewat pemasangan foto-foto gaya hidupnya yang sempurna namun sekarang dia mengatakan hal ini membuatnya kosong dan tercandu dengan likes pada medsos.

Dalam video sepanjang 17 menit yang dterbitkan pada akun YouTube-nya, Essena bersumpah untuk bertindak menentang idola ‘tidak sehat’ di medsos.

Dia juga membuat situs internet untuk mengatasi hal yang disebutnya kultus medsos.

Essena membuang 2.000 foto pada Instagram yang menurutnya, “tidak ada gunanya selain promosi diri sendiri” dan membuang akun sosial lainnya.

“Saya tidak ingin mendukung situs berbagi sosial yang membuat miliaran iklan yang tidak saya dukung,” katanya.

“Saya juga menggunakan waktu selama berjam-jam untuk menonton wanita sempurna di internet dan berharap saya adalah mereka. Ketika saya menjadi ‘salah satu dari mereka’, saya tetap tidak bahagia.” (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.