Jumat, 26 April 24

Jan Ethes Srinarendra, Nama Cucu Jokowi

Jan Ethes Srinarendra, Nama Cucu Jokowi
* Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, Gibran Rakabuming Raka, dan Selvi Ananda.

Surakarta, Obsessionnews – Kebahagiaan tengah menghinggapi hati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden ke-7 RI ini resmi menjadi seorang kakek. Menantunya, Selvi Ananda, melahirkan seorang bayi laki-laki di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (10/3/2016) pukul 09.28 WIB.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba sekitar pukul 21.03 WIB di RS PKU Muhammadiyah, lalu langsung menuju kamar inap Selvi Ananda.

“Alhamdulillah saya telah menjadi kakek,” ucap Presiden seusai melihat cucu pertamanya, dalam keterangan pers yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Gibran Rakabuming Raka, suami Selvi Ananda, memberitahu nama bayinya kepada wartawan.

“Jan Ethes Srinarendra,” kata putra sulung Jokowi ini.

Gibran menjelaskan, arti nama “Jan” adalah “sangat atau sekali”. “Ethes” berarti “cekatan”. Adapun “Srinarendra” adalah “pemimpin yang cerdas”. Gibran mengatakan ia yang memberi nama itu. Ia juga mengakui ayahnya juga turut memberikan usulan nama.

Kelahiran cucu Jokowi juga disambut gembira oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). “Selamat dan turut berbahagia atas kelahiran cucu pertama dr Pak @jokowi semoga jd anak yg Sholeh dan berbakti, aamiin,” kicaunya di akun Twitternya, Pak_JK, Kamis (10/3). (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.