Jumat, 26 April 24

Jakmania Tagih Janji Gubernur DKI Jakarta Soal Stadion

Jakmania Tagih Janji Gubernur DKI Jakarta Soal Stadion
* Tim Persija Jakarta ajak Jakmania konvoi ke Balaikota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018). (foto: sportourism.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim Persija Jakarta menjadi pemenang juara Piala Presiden 2018, setelah mengalahkan Bali United FC dengan sekor telak yaitu, 3-0 tanpa balas di stadion Glora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, pada Sabtu (17/2/2018).

Untuk merayakan kemenangan itu, pendukung Persija, yakni Jakmania melakukan pawai dari GBK ke Balai Kota DKI Jakarta.

Hal ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemain Persija. Sebab, terakhir kali Persija mengangkat trofi kemenangan pada tahun 2001 yaitu Liga Indonesia.

Ratusan suporter yang memenuhi Balai Kota Jakarta pun dengan semangat menyanyikan lagu serta yel-yel Persija. Tak hanya itu, mereka juga teriak dengan lantang menagih janji pembangunan stadion Persija.

“Stadion pak, stadion, stadion,” kata para suporter Jakmania bersama-sama di Balaikota pada Minggu (18/2).

Seperti diketahui, sore ini puluhan ribu The Jakmania melakukan pawai untuk merayakan pesta kemenangan Persija di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Terlihat dari mulai anak bayi sampai dengan kakek dan nenek ikut melakukan pawai

Pawai tersebut dimulai Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kemudian rombongan yang mayoritas menggunakan jersey Persija menuju Monumen Nasional (Monas). Kemudian setelah itu mereka memutar menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Hal itu dilakukan oleh suporter Persija karena merayakan kemenangan timnya di laga Piala Presiden 2018 di stadion GBK setelah mengalahkan Bali United 3-0.

Tak hanya meraih juara, Persija juga memborong dua gelar individu. Bek muda Macan Kemayoran, Rezaldi Hehanussa, meraih gelar pemain muda terbaik. Rezaldi berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.