Kamis, 4 Juni 20

Jabat Kapolda Metro, Nana Sujana Akan Kawal Kasus Novel

Jabat Kapolda Metro, Nana Sujana Akan Kawal Kasus Novel
* Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana. (Foto: Dok Polda Metro Jaya)

Jakarta, Obsessionnews.com – Irjen Pol Nana Sujana telah resmi dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya. Pelantikan itu dilakukan dalam gelaran serah terima jabatan di Gedung Bareskrim Polri, Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (7/1/2020).

Meski baru menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Dia menyatakan siap mengawal kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Saya akan terus mengawal kasus Novel dan sampai saat ini masih dalam rangka penyidikan oleh tim teknis ini dan ini nanti biar tim teknis yang akan sampaikan,” ujar Nana di Mabes Polri.

Namun Perwira tinggi polisi lulusan Akpol 1988 ini belum bisa membeberkan secara detail terkait kasus Novel. Hal itu dikarenakan dia baru menjabat sebagai Kapolda. “Saya baru masuk, saya mohon waktu,” ucapnya.

Menurut pria kelahiran Cirebon, 26 Maret 1965 ini, penanganan kasus Novel nanti diserahkan kepada penyidik. “Mungkin lebih pasnya nanti ke tim teknis karena tim teknis inilah yang menangani dan menyampaikan perkembangan terkait kasus Novel ini,” ungkap mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Seperti diketahui, pada Senin (6/1), Novel mendatangi Polda Metro Jaya dalam rangka memenuhi panggilan penyidik terkait kasus penyiraman air keras yang dialami dirinya. Novel pun berharap penyidik dapat menuntaskan kasus ini sesubjektif mungkin dan mengusut hingga ke level dalang penyerangan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.