Sabtu, 27 April 24

Italia Pimpin Insiatif Baru untuk Bantu Warga Sipil di Palestina

Italia Pimpin Insiatif Baru untuk Bantu Warga Sipil di Palestina
* Menteri Luar Negeri Italia Antonio Tajani. (Foto: ANTARA/Anadolu)

Obsessionnews.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) Italia, Antonio Tajani baru saja menyampaikan inisiatif terbaru Italia yang akan membantu para warga sipil Palestina, yang kini menjadi korban dari serangan Israel.

Hal ini disampaikan sang menteri, pada Senin (4/3/2024) kepada media cetak setempat, La Stampa. Ia turut mengatakan bahwa, akan mengundang semua lembaga PBB yang berbasis di Roma untuk bergabung dalam kementerian tersebut.

“Italia akan memimpin inisiatif kemanusiaan baru untuk membantu warga sipil Palestina,” kata Antonio.

“Kami bisa menyiapkan pengiriman makanan ke Gaza melalui kesepakatan. Slogannya bisa menjadi “Makanan untuk Gaza,” sambungnya.

Sebagai pemimpin inisiatif ini, dirinya berharap  Qatar, Mesir, bahkan Amerika Serikat bisa meyakinkan semua pihak untuk melakukan gencatan senjata pada awal ramadan mendatang.

“Tujuan strategis kami adalah ‘dua bangsa, dua negara’, di mana Israel diakui dalam keamanan oleh dunia Arab, dan Palestina memiliki lembaga realitas mereka sendiri,” tambahnya.

Tajani menekankan bahwa Israel harus melakukan penyelidikan yang ketat atas serangan 29 Februari terhadap warga sipil.

Adapun serangan pasukan Israel pada saat itu, terpantau menembaki ratusan warga Palestina yang berkumpul di dekat bundaran Nablusi di selatan Kota Gaza untuk mendapatkan bantuan kemanusiaan, khususnya tepung, yang mengakibatkan 118 orang tewas dan 760 lainnya terluka, menurut Kementerian Kesehatan.

Tentara Israel mengklaim bahwa sejumlah massa mendekati tentara mereka, menimbulkan ancaman dan mendorong mereka melepaskan tembakan. (Antara/Arfi)

Sumber: Anadolu

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.