Jumat, 3 Februari 23

Irjen Kemenkumham: Wujudkan Layanan Terbaik bagi Publik Perlu Keharmonisan Petugas

Irjen Kemenkumham: Wujudkan Layanan Terbaik bagi Publik Perlu Keharmonisan Petugas
* Irjen Kemenkumham Razilu melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jakarta Timur. (Foto: Humas Kemenkumham)

Obsessionnews.com – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham Razilu mengajak jajaran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas 1 TPI Jakarta Timur untuk melakukan pelayanan dengan sepenuh hati bagi publik untuk menjaga nama baik Kemenkumham dan Indonesia.

“Untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi publik, kita harus kompak dan bersatu dalam memberikan layanan dengan sepenuh hati,” kata Razilu, saat melakukan Kunjungan Kerja ke Kanim Kelas 1 TPI Jakarta Timur, dalam acara Ikrar Netralitas dan Penandatanganan Integritas Pegawai dan Penandatanganan Komitmen Bersama, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023, Rabu (25/1).

Razilu mengatakan, Imigrasi Kemenkumham itu adalah untuk \negara, bukan hanya memberi layanan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) saja, akan tetapi juga untuk Warga Negara Asing (WNA) yang datang ke Indonesia.

Ia pun mengingatkan, seluruh penerima layanan di Kanim Jakarta Timur harus merasa nyaman atas layanan yang diberikan oleh petugas.

Untuk mewujudkan layanan terbaik itu, Razilu menghimbau seluruh jajaran di Kantor Imigrasi Jakarta Timur untuk selalu kompak, saling menciptakan kedamaian dan keharmonisan dalam organisasi.

“Mari saling menghargai semua pegawai yang ada disini, jangan sampai ada bermusuhan, ciptakan konduktivitas. Hal yang penting juga tidak perlu membeda-bedakan Suku dan Agama, karena kita ini semuanya adalah NKRI,” tegas Irjen Kemenkumham itu.

Dalam kunjungannya, Razilu juga mengecek secara langsung proses pelayanan yang ada di Kanim Jakarta Timur, baik layanan bagi WNI maupun layanan bagi WNA.

Ia pun memberikan masukan agar seluruh sarana prasarana dan layanan terus ditingkatkan dan tidak henti menciptakan inovasi yang baru agar pelayanan di Kanim Jakarta Timur dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dengan baik.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas 1 TPI Jakarta Timur, Rendra Mauliansyah, menuturkan pihaknya akan menindaklanjuti seluruh arahan dari Irjen Kemenkumham.

“Kami jajaran Kanim Kelas 1 TPI Jakarta Timur mendukung penuh Resolusi Kemenkumham Tahun 2023 untuk mewujudkan Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dengan hasil yang akuntabel,” pungkasnya.

Dalam kunjungan Irjen Kemenkumham ini turut didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Pamuji Raharja. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.