Jumat, 26 April 24

Iran Mendominasi, Indonesia Tercepat Di ASEAN

Iran Mendominasi, Indonesia Tercepat Di ASEAN
* Pembalap Tour de Singkarak 2015 (ant)

Padang,Obsessionnews-Dadi Suryadi menjadi pembalap ASEAN tercepat di Tour de Singkarak 2015, yang hari ini telah menyelesaikan etape sembilan atau yang terakhir.

Juara umum turnamen ini adalah Arvin Moazemi Goudarzi asal Iran dari tim Pishgaman Giant dengan catatan waktu 29 jam,40 menit dan 52 detik.

Meski tak masuk 10 besar pembalap tercepat, tapi catatan waktu Arvin tak terkejar pembalap lain. Posisi dua ditempati Amir Zargari, dari negara dan tim sama, 3,23 detik lebih lambat.

Tempat ketiga diduduki Hossen Azgari juga dari Iran dan Pishgaman, waktu 4,11 detik.

Juara etape 9 ini adalah pembalap Jepang, Sho Hatsuyama dari tim Bridgestone Anchor Racing dengan waktu 2 jam, 49 menit dan 52 detik.

Lomba ini mulai dari Painan dan finish di Padang, Sumatera Barat.

Dadi, Pembalap Pegasus Continental Cycling ini meski tak masuk 10 besar pembalap tercepat di etape sembilan ini, tetap mendapat kaos jingga. Dadi mencatat waktu 29 jam 53 menit dan 3 detik.

Dari antara pembalap ASEAN, prestasi Dadi yang berasal dari Sumedang itu cukup bagus, karena belakangan pembalap Filipina dari tim 7 eleven , Marcelo Felipe mengunggulinya disini, serta di etape tujuh dan delapan.

Tapi secara keseluruhan etape, perhitungan waktu Dadi unggul.

“Etape ini cukup berat, Felipe sempat unggul jauh sekitar empat menit, tapi saya terus berusaha mengejarnya. Pada etape 8, selisih waktu mencapai 4,48 menit,”jelas Dadi usai lomba.

Tapi etape 9, Dadi memperkecil selisih waktu menjadi 3,42 menit.

Felipe berada di posisi dua dengan 30 jam 2 menit dan 45 detik.

Tempat ketiga, pembalap Tim BRRC-UBK, Nanda Wahyudi, asal Banyuwangi dengan 30 jam, 22 menit, 40 detik.

Prestasi ini mengulangi prestasi tahun lalu, tapi tahun ini Dadi mendapat kaus merah putih sebagai pembalap Indonesia tercepat.

Timnya, Pegasus Continental Cycling menduduki posisi enam dengan catatan waktu keseluruhan, 90 jam, 45 menit dan 59 detik.

Kejuaraan ini diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dan berhadiah total Rp 2,5 miliar. (ant/dtc)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.