Sabtu, 27 April 24

Inter Ngebet Datangkan Simeone

Inter Ngebet Datangkan Simeone

Milan, Obsessionnews.com – Meski baru saja menujuk Stefano Pioli sebagai pelatih, namun menajemen Inter dikabarkan ngotot mendatangkan Diego Simeone sebagai pelatih baru mereka.

Kabar itu diembuskan Corriere dello Sport. Menuru surat kabar Italia itu, pemilik baru Inter, Suning Group, siap mengeluarkan dana sebesar €50 juta untuk menggaet arsitek Atletico Madrid itu untuk 12 bulan ke depan.

Melihat reputasinya, wajar jika manajemen Inter begitu ngotot mendapatkan tanda tangan juru latih asal Argentina itu. Sejak melatih Atletico pada musim 2012/2013, nama Simeone moncer sebagai salah satu pelatih ternama di dunia.

Pelatih kelahiran Buenos Aires, 28 April 1970 itu mampu membawa Los Rojiblancos bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona di La Liga Spanyol. Ia juga mampu mengantarkan Atletico bersaing di Liga Champions.

Kabar bakal merapatnya Simeone merebak ketika ia memperpendek masa kontraknya dengan Atletico jadi hingga Juni 2018. Gosip makin merebak lantaran Inter menunjuk Pioli hanya dengan kontrak 18 bulan, juga sampai Juni 2018.

Isu kepindahan Simeone ke Inter semakin kencang lagi ketika pelatih yang dijuluki El Cholo itu diketahui berada di Milan, Jumat akhir pekan lalu. Di Kota Mode itu, Simeone bersama keluarganya menetap beberapa hari selama jeda internasional.

Namun, ketika ditanya pewarta Football Italia, Simeone memilih bungkam soal spekulasi dirinya bakal menukangi Nerazzurri. Ia hanya menjawab, “Anda tak pernah tahu…”.

Hubungan Simeone dan Inter selama ini harmonis karena El Cholo pernah menjadi penggawa andalan Inter saat masih aktif bermain. Sepanjang 1997-1999, El Cholo mencatatkan 57 laga dengan 11 gol.

Di laga terakhir, Inter dan Atletico mengemas hasil berbeda. Inter sukses mencuri sebiji poin ketika menahan imbang ‘saudaranya’ AC Milan dalam Derbi della Madoninna. Hasil itu mengantarkan I Nerazurri pada posisi ke-9 atau terpaut 15 poin dari pimpinan klasemen sementara, Juventus.

Sementara Atletico menelan kekalahan dari rival sekota, Real Madrid. Kekalahan itu merupakan yang ketiga dalam empat laga, sehingga membuat Los Rojiblancos kini terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara, El Real. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.