Minggu, 26 Juni 22

Ini Sejarah Ballon d’Or

Ini Sejarah Ballon d’Or
* Pesepak bola asal Kroasia, Luka Modric, meraih penghargaan Ballon d'Or 2018 yang digelar di Grand Palais, Paris, Perancis, Senin (3/11/2018) atau Selasa dini hari WIB. (Foto: Twitter @malakaf33)

Italia Juventus dan Milan memiliki pemain yang paling banyak menang; enam pemain telah memenangkan delapan penghargaan saat bermain untuk masing-masing tim.

Penerima terakhir dari Ballon d’Or adalah Lionel Messi, pemain asal Argentina ketiga yang memenangkan penghargaan, tetapi yang pertama sebagai warga negara Argentina.

Ballon d’Or dan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA untuk pemain pria digabungkan pada tahun 2010 dan pemain pria terbaik di dunia sejak saat itu telah dianugerahi FIFA Ballon d’Or setiap tahunnya. UEFA menciptakan Penghargaan Pemain Terbaik UEFA di Eropa pada tahun 2011, sehingga bisa menjaga prestise lama Ballon d’Or setelah bergabung untuk menciptakan FIFA Ballon d’Or.

Pada periode 2008 hingga 2017 Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi gelar tersebut, dengan masing-masing meraih lima gelar. Tahun ini dominasi mereka dipatahkan oleh Luka Modric. (arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.