Jumat, 22 Oktober 21

Ini Rahasia di Balik Manusia Tertua Jepang Usia 112

Ini Rahasia di Balik Manusia Tertua Jepang Usia 112

Obsessionnews – Sakari Momoi dari Tokyo, Jepang, baru saja mencetak Guiness Book Of World Records manusia tertua didunia berumur 112 pada Kamis, 5 Februari lalu. Misao Okawa Wanita Tertua Didunia berusia 116 tahun yang lahir 1898, juga dari  Jepang. Selamat ulang tahun kepada orang tertua di dunia! Apakah rahasia panjang umur panjang mereka?

Banyak yang telah ditulis tentang kehidupan panjang orang Jepang, yang tampaknya  menikmati jalannya kehidupan, hidup aktif penuh tanpa penyakit merajalela baik  90 tahun usia mereka dan bahkan 100 tahun. Dalam buku 2002 “The Okinawa Program,” penulis menjelaskan bagaimana penduduk rangkaian pulau Jepang ini terhindar dari obesitas, penyakit jantung, kanker, demensia, dan lainnya “tua” penyakit yang kalangan masyarakat Barat anggap remeh tapi tak terhindarkan.

Rahasia tampaknya tiga, Pertama, orang Jepang makan dengan rendah gula, pola makan nabati tanpa makanan olahan dan junk food. Hal ini secara dramatis menurunkan risiko penyakit peradangan dan kanker. Generasi muda yang kini mengadopsi diet cendrung pola Barat kelihatannya mengalami kenaikan tajam berpotensi obesitas dan penyakit jantung.

makanan manusia tertua

Kita bisa perhatikan, laju kehidupan sering terlihat lebih lambat di kalangan kaum yang lebih tua, yang tidak tumbuh dikelilingi oleh teknologi canggih. Kaum muda orang Jepang semakin mengalami jumlah ekstrim stres berkat globalisasi. Meditasi dan praktek-praktek seperti tai chi, ini bagian dari cara banyak orang kaum tua hidup di Jepang, yang telah menunjukkan dalam studi untuk mencairkan otak (ini adalah hal yang baik) dan meningkatkan fungsi kognitif.

Tetap aktif melalui kegiatan seperti berkebun dan berjalan juga tampaknya memainkan peran besar dalam umur panjang orang Jepang.

Pada  akhirnya, network yang solid dari teman dan keluarga juga merupakan faktor sebuah dukungan sosial yang mengurangi tingkat stres, kesepian dan pengasingan, dimana semua ini merupakan  alasan akan tumbuhnya bibit-bibit penyakit.

Saat ini, Momoi dilaporkan masih berpartisipasi dalam kegiatan yang menjaga tubuh dan pikiran yang masih berfungsi, seperti melempar bola dan kaligrafi. Ini adalah peringatan yang bagus bagi orang Amerika untuk meletakkan ponsel pintar, bangun dari meja mereka dan mengambil hobi yang dapat menstimulasi. Mungkin Anda dapat hidup lebih lama karena itu. (Popi Rahim)

Related posts