Jumat, 26 April 24

Ini Alasan Johan Budi Mundur dari Jubir KPK

Ini Alasan Johan Budi Mundur dari Jubir KPK

Jakarta – Johan Budi Sapto Prabowo mengajukan surat permohonan pengunduran diri sebagai Juru Bicara KPK. Surat penguduran diri tersebut sudah disampaikan tadi siang kepada pimpinan komisi namun belum mendapat persetujuan.

“Iya, aku mengajukan pengunduran diri resmi. Surat pengunduran dirinya disampaikan tadi siang,” ujar Johan saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (5/1/2015).

Johan mengatakan alasan dia mengundurkan diri karena saat ini dia merangkap jabatan. Selain jadi Juru Bicara KPK, Johan juga menjabat sebagai Deputi Pencegahan di lembaga antirasuah itu sejak 17 Oktober 2014.

“Mencermati kondisi dan situasi yang berkembang di lembaga KPK, sekaligus posisi sebagai Deputi Pencegahan, maka bersama ini saya menyampaikan pengunduran diri,” tutur dia.

Oleh karena itu, posisi Juru Bicara, kata Johan, untuk saat ini dipegang langsung oleh pimpinan KPK sambil menunggu hingga ada pengganti Jubir yang baru. “Sementara ini, pimpinan saja,” katanya.

Johan mengawali kariernya di KPK sebagai Juru Bicara KPK sejak 2007. Dalam perjalanan kariernya, Johan pernah merangkap sebagai Juru Bicara dan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK 2008-2009. Tahun 2009, Johan kemudian menjadi Kepala Biro Humas KPK.

Pada Oktober 2014, Johan Budi mengajukan lamaran untuk mengisi jabatan Direktur Pencegahan yang kosong karena pejabat sebelumnya menjadi salah satu deputi di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). (Has)

Related posts