Sabtu, 27 April 24

ILUNI UI Kutuk Keras Penyiraman Novel Baswedan

ILUNI UI Kutuk Keras Penyiraman Novel Baswedan
* Novel Baswedan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) mengutuk keras pelaku dan dalang peristiwa penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan, Selasa pagi (11/4/2017).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, ILUNI UI juga menuntut aparat penegak hukum segera mengusut tuntas pelaku kejadian tersebut.

Berikut pernyataan yang ditandatangani Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono dan Sekjen ILUNI UI Andre Rahadian:

  1. Mengutuk keras pelaku dan dalang peristiwa tersebut;
  2. Menuntut aparat penegak hukum segera mengusut tuntas pelaku kejadian tersebut;
  3. Menuntut Presiden Joko Widodo hadir dan berpihak untuk melawan setiap upaya melemahkan KPK secara institusi dan aparatur di dalamnya sebagai gerbang terdepan perjuangan melawan korupsi di Indonesia;
  4. Mengajak seluruh Alumni UI dan segenap masyarakat untuk mengawal bersama penyidikan kasus e-KTP sebagai salah satu kasus mega korupsi yang menempatkan sdr. Novel Baswedan menjadi salah satu penyidik utamanya maupun kasus-kasus korupsi lainnya di Indonesia.

Novel dilarikan ke rumah sakit setelah disiram dengan air keras oleh dua orang tak dikenal (OTK), Selasa (11/4/2017) pada pukul 05.10 WIB. Peristiwa itu terjadi di Jl Deposito depan Mesjid Al Ikhsan Rt 03 RW 10 Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

Menurut saksi, Hasan dan H. Priyono, korban diserang pelaku usai Shalat Subuh. Pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor setelah melakukan aksinya. (Fath)

Baca juga:

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.