Minggu, 26 Mei 24

IHSG Naik Tipis ke Level 4836

IHSG Naik Tipis ke Level 4836

Jakarta, Obsessionnews – Aksi beli dari investor asing membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami penguatan di awal pekan ini. IHSG ditutup naik 0,4 persen ke level 4836. Sementara dari regional Nikkei menguat 0,4 persen, Hang Seng dan Shanghai juga menguat.

Hal ini dikatakan pengamat pasar modal dari First Asia Capital, David Sutyanto, Sektor keuangan mengalami penguatan tertinggi sebesar 1,9 persen, namun meskipun begitu namun di sektor infrastruktur mengalami pelemahan terbesar.

“Penguatan IHSG dibayangi dengan pelemahan nilai tukar rupiah yang terkoreksi hingga ke level 13640. Sentimen kenaikan tingkat suku bunga The Fed masih menjadi perhatian utama pasar menyusul meningkatnya kemungkinan kenaikan tingkat bunga di AS dalam beberapa bulan mendatang setelah akhir pekan lalu Yellen memberikan pernyataan The Fed berpeluang menaikkan tingkat bunganya,” ungkap David kepada Obsessionnews.com, Selasa (31/5/2016)

Sementar itu Bursa Wall Street semalam ditutup memperingati libur nasional Memorial Day. Di zona Euro indeks Eurostoxx kemarin menguat 0,37 persen di 3090,01. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.