Minggu, 1 Agustus 21

Hongaria Ambyarkan Laju Perancis

Hongaria Ambyarkan Laju Perancis
* Para pemain timnas Perancis. (FOTO: TWITTER.COM/FRENCHTEAM)

Perancis diprediksi bisa memastikan tiket ke babak gugur Euro 2020, namun nyatanya ekspektasi itu dibuyarkan Hongaria.

Peluang emas Prancis manakala Kylian Mbappe melepaskan tendangan mendatar yang mengancam gawang Peter Gulacsi. Namun, bola yang kemudian diteruskan oleh Antonine Griezmann gagal menyasar gawang dari Hongaria.

Mbappe terus menjadi momok untuk pertahanan rapat dari Hongaria, penyerang muda milik Paris Saint-Germain itu rajin melepaskan tembakan, juga umpan. Karim Benzema sempat menyambut umpannya, tapi sepakan Benzema menyamping.

Prancis mungkin terlena dan terlalu asyik melancarkan serangan, hingga akhirnya Hongaria bisa menyengat pada pengujung babak pertama. Adalah Attila Fiola, yang penetrasinya tak bisa dibendung Raphael Varane dan Presnel Kimpembe, hingga turut menaklukkan Hugo Lloris.

Pada babak kedua, Prancis tetap berusaha menguasai permainan dan menekan pertahanan Hongaria. Tapi lini belakang Hongaria yang rapat membuat Prancis sukar untuk menembus terlalu dalam, meski diperkaya pemain penuh skill.

Ousmane Dembele yang baru masuk pada babak kedua menggantikan Adrien Rabiot, mampu mengecoh pemain belakang Hongaria untuk kemudian melepaskan tendangan keras. Tapi bola ke tiang dekat itu masih bisa diantisipasi Gulacsi.

Cukup menarik melihat bagaimana Hongaria memberi perlawanan yang gigih kepada Prancis, sebagaimana mereka didukung puluhan ribu pendukung di rumah sendiri. Lini belakang kompak bertahan, sementara lini depan cukup percaya diri ketika menguasai bola.

Usaha dari Prancis akhirnya baru bisa terbalas pada menit ke-66, melalui Antoine Griezmann. Penyerang milik Barcelona itu menerima umpan dari Mbappe, dan dengan flamboyan meneruskannya dengan gol ke gawang kawalan Gulacsi.

Sejumlah pergantian terus dilakukan Didier Deschamps, supaya kreasi serangan Prancis tambah bagus. Corentin Tolisso, Thomas Lemar, hingga Olivier Giroud dimainkan. Mereka menggantikan Paul Paul Pogba, Benzema, dan Dembele — yang sebenarnya baru main.

Serangan Prancis makin menjadi, tiada kata menyerah bagi Les Bleus untuk bisa meraih tiga poin. Hongaria tak kalah solid, mereka tetap terjaga menumpuk pemain di barisan belakang, sehingga cukup sukar untuk Prancis menembusnya. Laga pun selesai dengan skor, 1-1.

Hasil ini membuat Prancis masih berada di posisi satu klasemen Grup F, namun mereka baru mengoleksi empat poin dari dua laga. Sementara asa Hongaria masih terjaga, untuk lolos ke babak berikutnya, jika saja menang pada pertandingan berikut, kontra Jerman. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.