Sabtu, 27 April 24

Hebat! Ahok Langkahi 10 Parpol

Hebat! Ahok Langkahi 10 Parpol
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: Obsessionnews.com/Edwin Budiarso)

Jakarta, Obsessionnews – Hebat! Acungan jempol layak ditujukan kepada ‘Teman Ahok’, komunitas relawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Para relawan inilah yang sejak Juni 2015 bergerilya mengumpulkan sejuta fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat Ahok untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 mendatang lewat jalur independen. (Baca: Dukung Ahok Tembus 451.990 KTP, Kasus RS Sumber Waras Lewat)

Hingga hari ini Senin (30/11/2015) KTP yang telah terkumpul mencapai 455.299 KTP, dan melangkahi perolehan suara PPP  sebesar 452.224 suara pada Pemilu 2014 di DKI. Total 10 parpol yang telah dikalahkan Ahok. Adapun kesembilan parpol lainnya adalah PKS (424.400 suara), Golkar (376.221 suara), Partai Demokrat (360.929 suara), Hanura (357.006 suara), PKB (260.159 suara), Nasdem (206.117 suara), PAN (172.784 suara), PBB (60.759 suara), dan PKPI (42.217 suara).(Baca: Ini Rahasia Sumber Dana ‘Teman Ahok’) 

Juru bicara ‘Teman Ahok’ Amalia Ayuningtyas mengungkapkan sangat senang dengan progres pengumpulan KTP. Meski demikian Lia, panggilan akrabnya, berharap para relawan tidak lengah.

“Hari ini berhasil melewati PPP. Artinya jumlah KTP kita semakin mendekati syarat pencalonan independen,” kata Amalia seperti dikutip Obsessionnews dari website temanahok.com, Senin (30/11) petang.

Target ‘Teman Ahok’ tetap mengumpulkan satu juta KTP untuk Ahok. Sehingga penting menjaga semangat dan militansi para pendukung dan relawan.

“Target kita tetap satu juta. Jadi semangat teman-teman pendukung dan relawan harus terus kita jaga supaya nggak terbuai dengan jumlah perolehan KTP sekarang,” ujarnya.

Terkait dengan banyaknya kontroversi sekitar Ahok akhir-akhir ini, terutama kisruh pembelian lahan Rumah Sakit  Sumber  Waras dan APBD 2016, Lia mengaku hal tersebut justru memperkuat pengumpulan KTP untuk Ahok. (Baca: Ahok Bakal Lolos dari Jeratan Status Tersangka)

“Alhamdulillah, dengan kontroversi-kontroversi tersebut perolehan KTP justru makin stabil. Kisruh itu seperti vitamin, ini karena ternyata masyarakat percaya dengan Pak Ahok.  Kalau gaduh, berarti Pak Ahok sedang berjuang, dan warga membantu dengan KTP,” tuturnya. (Baca: Pendukung Yakin 100% Ahok Tidak Akan Jadi Tersangka)

Lia  juga mengaku optimis target satu juta KTP dapat tercapai. “Dengan pola yang ada kita yakin bisa mengumpulkan satu juta KTP menjelang pendaftaran. Dan dalam jangka pendek awal Januari 2016 kita targetkan bisa lewati perolehan suara Gerindra. Kami percaya masyarakat memiliki kepercayaan kepada Ahok dan jalur independen ketimbang parpol,” katanya.

‘Teman Ahok’ menargetkan Juli 2016  terkumpul sejuta KTP. Tampaknya perolehan KTP pada Juli  2016 bakal melebihi target, karena begitu tingginya animo masyarakat yang mendukung Ahok. Dan kemungkinan besar KTP untuk Ahok akan melewati perolehan suara PDI-P.

Ahok memutuskan memilih jalur independen setelah angkat kaki dari Gerindra pada 2014. Sejak resmi dilantik menjadi orang nomor satu di DKI pada 19 November 2014, popularitas Ahok meroket. Suvei yang dilakukaan oleh sejumlah lembaga survei menunjukkan mayoitas warga DKI merasa puas dengan kinerja Ahok dan mendukung Ahok ikut berlaga di Pilkada DKI 2017. (Arif RH)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.