Kamis, 29 Oktober 20

‘Nikahi Nyi Roro Kidul’, Bupati Purwakarta Dipolisikan FPI

‘Nikahi Nyi Roro Kidul’, Bupati Purwakarta Dipolisikan FPI

Bandung, Obsessionnews Sejumlah tokoh agama, pimpinan ponpes, dan FPI Jabar, Senin (29/11), pagi mendatangi Markas Besar Kepolisian Jawa Barat (Mapolda Jabar) melaporkan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, atas tuduhan melecehkan Islam. Diantaranya ‘menikahi’ Nyi Roro Kidul.

nyi kidul“Kami datang melaporkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi karena menodai agama Islam. Beliau sampaikan tak hanya dalam acara-acara, tapi juga berbentuk tulisan (buku),” ucap Syahid yang didampingi Ketua DPD FPI Jabar Abdul Qohar.

Menurut Syahid, barang bukti yang disampaikan ke polisi berupa buku dan rekaman audio visual. Dia membawa bukti berupa dua buku berjudul ‘Spirit Budaya Kang Dedi’ dan ‘Kang Dedi Menyapa’ serta satu piringan cakram atau VCD yang disebut berisi kompilasi tayangan pidato Dedi.

Baca juga:

Ini Tokoh Yang Nikahi Nyi Roro Kidul

DKI-Purwakarta Join Air dan Peternakan

“Buku ini banyak penodaan terhadap Islam. Juga di dalam audio visual yang saya bawa ini juga menistakan Islam,” ujar Syahid.

Dia tak terima dengan pemikiran Dedi yang dituangkan pada buku serta video tersebut. Syahid menyebut video pidato Bupati Purwakarta yang dinilai menghina Islam itu beredar di YouTube.

“Beliau (Dedi) tidak hanya menghina Alquran, tapi melecehkan Alah. Dia sebut dalam videonya bahwa Allah itu ada pada sampah-sampah. Ini jelas penodaan dan penghinaan terhadap Islam,” tuturnya.

Syahid menegaskan, laporannya tersebut atas dasar desakan para alim ulama se-Purwakarta. “Saya juga didampingi DPD FPI Jabar dan ulama yang resah dengan adanya penodaan agama oleh Dedi Mulyadi,” kata Syahid.

Menurut Ustadz Acep, FPI akan terus mengawal kasus ini. “FPI Jabar dukung pelaporan ini dan terus mengawalnya karena sudah termasuk tindakan penistaan agama, Kita minta Dedi Mulyadi diproses hukum,” tukasnya. (Dudy Supriyadi/rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.