Jumat, 17 September 21

Hattrick Ronaldo Benamkan Espanyol

Hattrick Ronaldo Benamkan Espanyol
* Espanyol 1-4 Real Madrid. (goal.com)

Madrid – Real Madrid membabat habis Espanyol dengan skor 4-1, Senin (18/5) dini hari. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick sementara Marcelo menggenapinya. Gol semata wayang Espanyol sendiri dicetak oleh Chrsitian Stuani.

Adapun Los Blancos harus angkat kaki dari perburuan gelar La Liga setelah Barcelona menang atas Atletico Madrid di Vicente Calderon serta mengunci gelar La Liga 2014/15.

Babak I
Kedua kesebelasan masih belum menemukan irama permainan, bola berpindah cepat dari pengusaan Espanyol maupun Real Madrid di menit awal pertandingan. Masih belum tercipta peluang bersih bagi kedua kubu.

Adapun peluang lebih dulu muncul dari kubu Madrid. Dani Carvajal berhasil menembus baris pertahanan Espanyol, lalu melepaskan umpang lambung ke kotak penalti. Ronaldo ada di sana untuk menanduk bola dengan bebas, tapi tandukannya melebar dari sasaran.

Pertahanan tuan rumah semakin merapat. Serangan Ronaldo dkk hanya dimentahkan begitu saja, Gareth Bale bahkan mendapatkan beberapa kesempatan, tapi lini belakang Espanyol selalu tiba tepat waktu untuk menutupnya.

Jelang jeda, Marcelo menciptakan peluang emas untuk Bale di kotak penalti. Sayang, sang penyerang Wales tak mampu menguasai bola dengan sempurna sehingga kedudukan imbang tanpa gol berlanjut hingga jeda.

Babak II
Real Madrid coba menciptakan momentum dan ia tercipta di menit 59 lewat Ronaldo. Memanfaatkan sodoran Benzema. Ronaldo berhasil menguasai bola dan melepaskan sepakan kaki kiri yang melewati kedua kaki Casilla.

Adapun kelalaian Pepe membuat Espanyol berhasil menyamakan kedudukan. Backpass kepada Navas terlalu lemah sehingga Christian Stuani mampu membuat sang kiper kebingungan. Bola jatuh ke kaki Sergio Garcia dan sang kapten mengembalikan bola pada Stuani untuk dilesakkan ke gawang Navas.

Madrid hanya butuh waktu enam menit untuk kembali unggul. Memanfaatkan kekacauan di lini belakang tuan rumah, Marcelo melepaskan tembakan keras ke sudut gawang setelah menjalin kerja sama dengan Ronaldo dan bola mengarah ke jala tanpa hambatan.

Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid empat menit kemudian. Sang megabintang Portugal menyambut umpan cantik James Rodriguez, lalu dengan tenang menaklukkan Casilla untuk kedua kalinya.

Seolah belum puas dengan catatan golnya, Ronaldo mencetak hat-trick di penghujung laga. Kali ini umpan silang James ia sambut dengan tandukan yang mengarah ke gawang Casilla. Los Blancos memastikan kemenangan telahk 4-1, tapi harus rela kehilangan gelar La Liga setelah Barcelona menang di Vicente Calderon. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.