Jumat, 3 Mei 24

Haris Bantah Ditetapkan Sebagai Tersangka

Haris Bantah Ditetapkan Sebagai Tersangka

Jakarta, Obsessionnews.com – Kordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar mengaku sudah dapat informasi bahwa dirinya dilaporkan ke Kepolisian. Namun, ia membantah telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Belum ada (penetapan tersangka), baru dilaporkan saya. Masih diproses,” ujar Haris, saat dihubungi, Rabu (3/8/2016).

Haris dilaporkan oleh tiga institusi yakni TNI, BNN dan Polisi. Laporan ini terkait kesaksian Haris mengenai keterlibatan oknum TNI, BNN dan Polisi serta Bea Cukai dalam bisnis narkoba yang dikendalikan oleh Freddy Budiman.

Haris pun menyayangkan tindakan ini. Sebab, menurutnya, cerita-cerita mengenai keterlibatan penegak hukum dalam kasus narkoba sudah bukan menjadi barang asing. Ia mengaku hanya membahasakan melalui cerita dari Freddy.

“Kalau misalnya itu dianggap jadi pandangan buruk bagi masyarakat, ada banyak kesaksiaan masyarakat yang bilang ke saya bahwa itu sudah menjadi satu rahasia publik. Saya hanya membahasakan saja,” kata dia.

Menurut Haris, mestinya untuk membuktikan kesaksiannya, pemerintah membentuk tim independen, bukan malah melaporkan ke polisi.
“Jadi mustinya bukan saya yang dilaporkan,” kata Haris.

Sebelumnya, Haris Azhar mengaku mendapatkan kesaksian dari Freddy Budiman terkait adanya keterlibatan oknum pejabat Badan Narkotika Nasional, Polri, dan Bea Cukai dalam peredaran narkoba yang dilakukannya.

Kesaksian Freddy, menurut Haris, disampaikan saat memberikan pendidikan HAM kepada masyarakat pada masa kampanye Pilpres 2014. Kepada Haris Freddy mengaku hanya menjadi operator dalam bisnis penyelundupan narkoba dari China.

Menurut Haris, untuk menyelundupkan narkoba Freddy selalu menghubungi pihak BNN, Bea Cukai, Polisi dan TNI untuk ikut mengamankan. Mereka selalu meminta keuntungan dari bisnis narkoba yang dikendalikan Freddy di dalam penjara. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.