Rabu, 26 Januari 22

Hari Pertama Dibuka, Tiga Balon Kepala Daerah Langsung Mendaftar

Hari Pertama Dibuka, Tiga Balon Kepala Daerah Langsung Mendaftar

Padang, Obsessionnews– Pasangan bakal calon (balon) Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar) dari jalur perseorangan Boy Suarmen dengan Fachril Murad mendaftar ke KPU setempat. Hari pertama pendaftaran dibuka Minggu (26/7), selain Boy Suarmen dengan Fachril Murad, juga pasangan bakal calon bupati Solsel Muzni Zakaria dengan Abdurrahman mendaftar ke KPU.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Muftie Syarfie, mengatakan pasangan bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan yang mendaftar baru Boy Suarmen-Fachril Murad.

“Informasi yang kita terima, pasangan perseorangan yang baru mendaftar adalah Boy Suarmen berpasangan dengan Fachril Murad,” kata Muftie saat dihubungi obsessionnews.com sekitar pukul 19:05 WIB, Minggu (26/7).

Muftie menjelaskan, hari pertama pendaftaran, pasangan calon kepala daerah yang mendaftar ke KPU baru
dua daerah dari 13 kabupaten kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar 9 Desember 2015. Dua daerah dimaksud, yaitu Kabupaten Solsel dan Kota Solok.

“Hari ini pasangan bakal kepala daerah yang mendaftar baru dua daerah tersebut, yaitu Kabupaten Solsel dan Kota Solok,” kata Muftie.

Pasangan calon kepala daerah di Kota Solok yang mendaftar ke KPU, pasangan Eri Zul Elfian sebagai cagub yang berpasangan dengan Reinier sebagai cawagub. Pasangan tersebut diusung koalisi Partai NasDem, PBB dan PKPI.

“Laporan yang kita terima, yang mendaftar hari pertama pendaftaran dimulai baru tiga pasang, yaitu Eri Zul Elfian-Reinier, Boy Suarmen- Fachril Murad dan Muzni Zakaria-Abdul Rahman. Pasangan Muzni Zakaria-Abdur Rahman diusung Partai NasDem, PKS, Gerinda dan PAN,” sebut Muftie.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada Partai Nasdem Sumbar Masranova Andesra mengatakan, Partai Nasdem menetapkan pasangan Yusuf Lubis-Atos Pratama, masing-masing sebagai bakal calon Bupati Pasaman dan bakal calon Wakil Bupati Pasaman. Mengusung pasangan itu, Partai NasDem berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKB.

Hal yang sama disampaikan Bakal calon Bupati Pasaman, Yusuf Lubis. Bupati yang menjabat pada periode 2005-2010 itu mengaku akan mendaftar ke KPU Pasaman pada Senin (27/7).

“Kita rencananya mendaftar besok Senin (27/7) ke KPU sekitar pukul 14:00 WIB,” kata Yusuf kepada obsessionnews.com saat dihubungi, Minggu (26/7). (Musthafa Ritonga)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.