Minggu, 28 April 24

Haram Narkoba, Anggota Kodim 0824 Jember Dites Urine Berkala

Haram Narkoba, Anggota Kodim 0824 Jember Dites Urine Berkala
* Tes urine di Kodim 0824 Jember, Jawa Timur, Senin (7/11/2016).

Jember, Obsessionnews.com – Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba(P4GN) senantiasa menjadi program periodik Kodim 0824 Jember, Jawa Timur. Yakni setiap 3 bulan sekali anggota diwajibkan tes urine untuk meyakinkan bahwa anggota Kodim 0824 bebas dari pengaruh dan peredaran narkoba.

kodim-tes-urine-narkoba-4

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kodim 0824 pada Senin (7/11/2016) pagi, dihadiri sekitar 317 anggota militer dari pangkat perwira, bintara dan tamtama dan petugas tester dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Jember, ASN Nanang S dan Ribut H.

kodim-tes-urine-narkoba-2

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas SIP menegaskan, pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut secara periodik sesuai ketentuan dari Komando Atas. “Hal ini tentunya dalam rangka memonitor dan sebagai media pengawasan terhadap anggota jangan sampai terlibat masalah-maslah yang berkaitan dengan narkoba sebagai musuh kita bersama,” jelasnya.

Ia menegaskan, apabila ada anggota TNI yang terbukti terlibat masalah narkoba, sesuai amanat Panglima TNI akan diadakan tindakan tegas hingga pemecatan, untuk itu pengawasan dan pemeriksaan seperti ini akan dilakukan secara periodik dan terus menerus.

kodim-tes-urine-narkoba-3

Menurut keterangan dari ASN Nanang S, Petugas Tetster dari Labkesda Jember, semua urine yang telah diadakan pemeriksaan dari jumlah yang ada tidak ditemukan adanya kandungan zat yang menyatakan orang tersebut mengonsumsi narkoba (negatif).

Hal senada disampaikan Pasi Intelijen Kodim 0824 Jember Kapten Inf Abdul Latif yang turut dalam pemeriksaan tersebut, bahwa dari anggota yang diadakan pemeriksaan semuanya hasilnya negatif. Dan pada kesempatan tersebut dirinya juga mengarahkan anggota agar menghindari sekecil apapun pelanggaran apalagi sampai terlibat narkoba. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.