Jumat, 3 Mei 24

Golkar Tidak Yakin Ahok Menang Satu Putaran

Golkar Tidak Yakin Ahok Menang Satu Putaran
* Ketua Koordinator DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Koordinator DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai, mengatakan, partainya terus mengamati perkembangan politik DKI Jakarta jelang Pilkada 2017 mendatang. Menurutnya, pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat cukup sulit untuk menang satu putaran.

Hal itu mengacu dengan sejumlah hasil lembaga survei yang menyebut elektabilitas Ahok semakin menurun. Sementara calon lain sedikit demi sedikit mengalami peningkatan. Elektabilitas Ahok semula di atas 50 persen, saat ini hanya 40 persen.

“Untuk DKI ini seperti pilpres, untuk menang satu putaran harus dapat minimal 50 persen plus 1 suara. Itu yang jadi persoalan,” kata Yorrys di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Ia mengatakan, dalam survei yang dilakukan oleh internal Golkar, juga tidak menunjukan hasil yang berbeda. Elektabilitas Ahok diakui terus menurun. Ia khawatir kondisi ini terus berlanjut. Sehingga, ia meminta kerja keras semua dari tim sukses Ahok.

“Sekarang bagaimana tim Ahok ini untuk berupaya bagaimana caranya kita cuma sekali, jangan sampai dua kali,” kata dia.

Menurutnya, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno ‎bisa menjadi pesaing terberat Ahok, bila Pilkada berlangsung dua putaran. “Dua kali berat sekali. Akan terjadi polarisasi dan itu susah,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.