Sabtu, 26 September 20

GO PRO 08 Minta Polisi Usut Pembakaran Bendera Tauhid

GO PRO 08 Minta Polisi Usut Pembakaran Bendera Tauhid
* Ketua Gerakan Organisasi Prabowo 08 (GO PRO 08) Yusid Toyib. (foto: istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Viralnya video anggota Banser membakar bendera bertuliskan kalimat tahuid saat peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut menuai kecaman dari banyaknya elemen masyarakat.

Ketua Gerakan Organisasi Prabowo 08 (GO PRO 08) Yusid Toyib mengatakan, apa yang dilakukan oleh oknum anggota Banser tersebut jelas telah menodai momen hari Santri Nasional. Walaupun itu dilakukan oknum banser atas dasar kebencian terhadap HTI yang sudah dibubarkan oleh pemerintah. Tapi yang perlu diketahui adalah kalimat tauhid bukan hanya milik HTI, tapi milik umat Islam.

Untuk itu, GO PRO 08 mengecam keras pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat Tauhid itu, dan tidak ada pembenaran dalam hal apapun atas tindakan tersebut.

“Jangan jadikan nasionalisme sebagai topeng pembenaran untuk mengadu domba sesama umat hanya karena tidak sepaham dengan kelompok lain,” ujar Yusid dalam keterangan tertulisnya kepada Obsessionnews.com, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Dia berharap aparat yang berwenang, yakni polisi dapat dengan cepat mengusut dan memproses masalah ini, supaya tidak menjadi bom waktu yang menimbulkan perpecahan umat dan bangsa.

“Begitupun dengan masyarakat untuk tidak bertindak gegabah karena proses hukum yang akan bertindak,” tegas Yusid. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.