Jumat, 3 Mei 24

Gibran Rakabuming Raka dan Angela Tanoesoedibjo Beri Dukungan kepada Atlet Catur yang Bakal Tanding di Asian Para Games Hangzhou

Gibran Rakabuming Raka dan Angela Tanoesoedibjo Beri Dukungan kepada Atlet Catur yang Bakal Tanding di Asian Para Games Hangzhou
* Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyaksikan keseruan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bertanding catur dengan salah satu atlet catur tunanetra Para Games Indonesia Indra Yoga di Kusuma Sahid Prince Hotel, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (20/9/2023). (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo, menjalani momen luar biasa ketika mengunjungi sejumlah lokasi pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) atlet Asian Para Games 2023 di Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyaksikan sendiri Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bermain catur bersama salah satu atlet catur tunanetra dari Tim Para Games Indonesia, Indra Yoga, di Kusuma Sahid Prince Hotel, Surakarta, pada Rabu (20/9/2023).

Baca juga: Menparekraf Paparkan Rencana Kerja Kemenparekraf Tahun 2024 di Hadapan Komisi X DPR

Angela, yang juga berperan sebagai Chief de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Para Games Indonesia, terlihat sangat antusias ketika melihat Walikota Solo Gibran bermain catur dengan Indra Yoga.

Dalam keterangan tertulis Kemenparekraf dikutip obsessionnews.com, Kamis (21/9) Angela mengungkapkan, dukungan seperti ini merupakan bentuk nyata dari pemerintah untuk atlet Asian Para Games yang akan berlaga pada 22-28 Oktober 2023 di Hangzhou, Tiongkok, dan sekaligus menjadi penyemangat bagi para atlet.

“Yang pasti kita melihat para atlet bersemangat semua, dan tentunya kehadiran Mas Gibran dan Mas Kevin Sanjaya ke sini menambah semangat para atlet agar kita bisa membawa kemenangan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Angela.

Sementara itu, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang juga merupakan pecinta catur, mengungkapkan nostalgia masa kecilnya ketika bermain catur.

Baca juga: Wamenparekraf Harapkan Kontingen Indonesia Raih Prestasi Terbaik di Asian Games Hangzhou

“Saya lebih ke mengasah kemampuan, saya sempat sering bermain catur semasa kecil. Tadi banyak langkah, saya tidak kalah kok lawan para atlet,” katanya dengan senyuman.

Lebih lanjut, Gibran memberikan rekomendasi bagi para atlet untuk menjelajahi sejumlah destinasi wisata baru di Solo, seperti Pracima Tuin Pura Mangkunegara dan Masjid Sheikh Zayed. Ia juga mengungkapkan rencana untuk merevitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta bulan depan.

Selain mengunjungi Kusuma Sahid Prince Hotel, Angela bersama Gibran dan para atlet bulu tangkis Indonesia juga mengunjungi GOR Sriwedari, yang merupakan tempat pemusatan latihan nasional untuk cabang olahraga atletik. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.